Rancang Strategi Duetkan Marc Marquez dan Pedro Acosta di MotoGP 2025, KTM: 'Mereka Istimewa'

Rancang Strategi Duetkan Marc Marquez dan Pedro Acosta di MotoGP 2025, KTM: 'Mereka Istimewa'

Marc Marquez dan Pedro Acosta -Michelin Motorsport-Michelin Motorsport

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - KTM memang sedang merencanakan untuk menghadirkan tandem yang kuat di MotoGP dengan mengincar Marc Marquez,

bersama Pedro Acosta. Pabrikan asal Austria ini yakin tidak akan kesulitan menemukan pembalap bintang baru untuk mengisi posisi mereka di panggung balap internasional tersebut.

BACA JUGA:Fabio Quartararo Masih Keluhkan Performa M1, Top Speed Sudah Bagus Tapi...

Setelah penampilan memukau Pedro Acosta bersama tim 'satelit' KTM Red Bull GASGAS Tech3 di MotoGP Qatar akhir pekan lalu, manajer tim Red Bull KTM, 

Francesco Guidotti, merasa optimis. 

Debutan yang hebat ini memberikan kesan yang kuat, membuat Guidotti teringat akan debut Jorge Martin pada tahun sebelumnya. 

Martin juga tampil impresif sebelum mengalami penurunan performa akibat kurangnya pengalaman dalam mengelola balapan.

BACA JUGA:Klasemen Sementara MotoGP 2024 Usai Seri Qatar, Pecco Bagnaia Ambil Alih Posisi Puncak

"Para pembalap muda ini sangat istimewa. Acosta dengan cepat bisa beradaptasi dengan motor dan hal ini sangat penting," ujar Guidotti dikutip dari Paddock-GP.com pada Rabu, 14 Maret 2024.

"Dia belajar dengan cepat dan memiliki kemampuan untuk mencari celah di setiap situasi. Pembalap debutan lebih cepat berkembang ketika mereka berada di depan dan bertarung untuk beberapa lap, daripada hanya berada di tengah-tengah grup balapan," tambahnya.

Meskipun kehadiran Pedro Acosta memberikan harapan cerah bagi KTM, Guidotti tidak menutup kemungkinan untuk membawa Marc Marquez ke dalam tim. 

Rumor tentang kontrak satu tahun Marquez dengan Gresini Racing Ducati juga menimbulkan spekulasi bahwa Marquez akan pindah ke tim pabrikan pada MotoGP 2025, dan KTM menjadi salah satu opsi yang mungkin.

Sponsor utama KTM, Red Bull, juga dikenal sebagai sponsor pribadi dari Marc Marquez, yang telah menjadi juara dunia MotoGP enam kali. Meskipun demikian, merayu Marquez untuk keluar dari tim saat ini, Gresini Racing, tidak akan mudah.

"Pedro Acosta telah menjadi aset berharga bagi kami. Tentu saja, saya ingin memiliki Marc Marquez juga, memiliki keduanya akan luar biasa," ucap Guidotti. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: