Zero Motorcycles Tampilkan Inovasi Sepeda Motor Listrik, Siap Berikan Penglaman Berkendara yang Menyenangkan!

Zero Motorcycles Tampilkan Inovasi Sepeda Motor Listrik, Siap Berikan Penglaman Berkendara yang Menyenangkan!

Zero Motorcycles Kopling Manual-visordown.com-visordown.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pabrikan motor listrik Zero Motorcycles telah mengembangkan paten sistem kopling manual untuk motor listrik mereka.

Fitur ini biasanya ditemui pada motor sport untuk meningkatkan sensasi berkendara yang menarik.

Merek motor listrik asal Amerika Serikat ini telah dikenal dengan performa tinggi dari model-model yang mereka tawarkan. 

BACA JUGA:Program Kemenhub Mudik Gratis, Bawa Motor Listrik Bisa Ikutan?

Meskipun memiliki torsi dan tenaga yang melimpah, ada kebutuhan untuk meningkatkan sensasi berkendara, sehingga teknologi baru ini dikembangkan.

Menurut informasi yang dikutip dari Visordown pada Rabu, 14 Maret 2024, sistem kopling pada paten Zero Motorcycles ini dirancang mirip dengan motor sport konvensional.

Namun, pada motor listrik Zero, tidak terdapat transmisi, sehingga fungsi kopling bukanlah untuk mengganti gigi. 

Fungsi sistem kopling ini difokuskan pada pengendalian torsi motor listrik saat berjalan pada kecepatan rendah, bahkan dapat digunakan sebagai regenerative braking untuk memberikan sensasi engine brake.

BACA JUGA:SMEV BUILD OFF 2024, Kontes Modifikasi Motor Listrik Pertama di Indonesia, Yuk Ikutan!

Lebih lanjut, kopling yang dipasang pada motor listrik Zero memberikan pengalaman berkendara layaknya melepas kopling pada motor sport.

Perbedaannya, kopling pada Zero lebih berfungsi untuk pengendalian saja, tanpa perlu melakukan pergantian gigi karena tidak ada transmisi.

Kemungkinan motor pertama dari Zero yang akan menggunakan sistem kopling ini adalah SR/F, mengingat motor itu muncul dalam gambar paten. 

Namun, tidak menutup kemungkinan sistem ini juga akan dipasang pada model SR/S yang merupakan sport tourer atau DSR/X yang merupakan tipe adventure.

Zero Motorcycles terus berinovasi dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang menarik bagi para penggemar motor listrik. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: