Jorge Martin Ungguli Posisi Pertama di Sprint MotoGP™ Qatar

Jorge Martin Ungguli Posisi Pertama di Sprint MotoGP™ Qatar

Jorge Martin Ungguli Posisi Pertama di Sprint MotoGP™ Qatar--MotoGP

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, tampil dominan dalam Tissot Sprint MotoGP™. Martinator kalahkan Brad Binder dan Aleix Espargaro

Tak salah sebutan King of Sprint ditujukan kepada Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

Sejak format baru ini diperkenalkan pada 2023 lalu, Martinator adalah pembalap yang paling sering naik podium tertinggi.

BACA JUGA:Inilah 15 Komponen Korter Mesin pada Motor Beserta Fungsinya!

Itu dibuktikan dengan jumlah kemenangan Tissot Sprint sebanyak sembilan.

Pada putaran pembuka Qatar Airways Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, Martin kembali menunjukkan statusnya sebagai penguasa Sprint.

Tampil begitu dominan selepas lampu start padam, #89 sangat tangguh dalam perjalanan menuju kemenangan pertama musim 2024.

Dua rival, Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) bahkan tak mampu membendung kecepatan Martinator.

BACA JUGA:Inilah 4 Tips Korter Mesin yang Benar, Awas Jangan Sampai Salah!

Memulai balapan dari pole position, Martin segera merebut posisi terdepan di Tikungan 1. Binder melakukan start bagus untuk posisi kedua, sedangkan pembalap anyar Gresini Racing, Marc Marquez, turun ke urutan ketujuh.

Rookie Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta, terlempar keluar dari sepuluh besar.

Tiga lap pertama diisi upaya Binder yang berupaya mencari celah untuk melewati Martin. Namun, pertahanan pembalap Spanyol ini sangat rapat.

Alih-alih mendekat, Binder justru tertinggal 0,524 detik saat Sprint memasuki Lap 6. Pada tahap ini, Bagnaia berada dalam tiga besar, di depan Espargaro. Sementara itu, Marquez di posisi kelima.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Mudik Bareng Honda Lewat Aplikasi WANDA, Jangan Ketinggalan!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: