Francesco Bagnaia dan Ducati Sepakati Kontrak Baru hingga MotoGP™ 2026, Ada Apa?

Francesco Bagnaia dan Ducati Sepakati Kontrak Baru hingga MotoGP™ 2026, Ada Apa?

Francesco Bagnaia dan Ducati Sepakati Kontrak Baru hingga MotoGP™ 2026, Ada Apa Dengan Francesco Bagnaia ?...--MotoGP

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sang Juara Dunia MotoGP™ dua kali dan pabrikan Italia akan terus balapan bersama selama dua musim ke depan.

Hanya beberapa hari sebelum dimulainya Kejuaraan Dunia MotoGP™ 2024, Ducati Corse dan Francesco Bagnaia memperkuat masa depan mereka bersama dengan menandatangani kontrak baru, yang mengikat Juara Dunia MotoGP™ dua kali itu di pabrikan Borgo Panigale untuk musim 2025 dan 2026.

Perpanjangan kontrak ini memastikan kesinambungan bagi pasangan Italia: kombinasi sempurna antara teknologi dan kinerja Desmosedici GP serta talenta, semangat, dan tekad Francesco "Pecco" Bagnaia.

BACA JUGA:Kontrak Pecco Bagnaia Diperpanjang 2 Tahun Bersama Ducati

Lahir di Turin pada 1997 dan berdomisili di Pesaro, Bagnaia bergabung dengan Ducati bersama Pramac Racing pada 2019.

Dengan perpanjangan kontraknya saat ini, ia akan makin memantapkan posisinya dalam sejarah pabrikan Borgo Panigale, menjadi pembalap kedua yang dikaitkan dengan Ducati selama total delapan tahun.

Nama Bagnaia mulai dikenal pada 2020 saat mengamankan podium MotoGP™ pertamanya dalam balapan kandang di Misano Adriatico.

Pada 2021, ia dipromosikan ke tim pabrikan. Pada tahun pertamanya berkendara dengan Ducati Lenovo Team, ia finis sebagai runner-up setelah akhir musim yang menggembirakan.

BACA JUGA:MotoGP™ 2024 Segera Bergulir! Francesco Bagnaia Siap Juara Dunia Lagi?

Musim 2022 menandai terobosan Bagnaia ketika meraih gelar Juara Dunia Pembalap MotoGP™ pertamanya, dan juga menjadi pembalap Italia pertama yang melakukannya dengan motor Italia: Desmosedici GP.

Kemenangan ini menandai gelar Juara Dunia Pembalap Ducati yang kedua, menyusul kesuksesan Casey Stoner pada 2007.

Dengan nomor #1 di fairing depan motornya, Bagnaia kembali dinobatkan sebagai Juara Dunia MotoGP™ 2023, musim luar biasa lainnya yang mana ia mengemas 15 podium, 7 kemenangan, serta 7 pole position.

Francesco Bagnaia (#1, Ducati Lenovo Team): "Saya sangat senang untuk terus membalap dengan tim impian saya! Mengenakan warna-warna ini adalah suatu kehormatan bagi saya. Ini luar biasa dan merupakan sumber kebanggaan. Bersama dengan Ducati, tim saya, dan semua orang di Ducati Corse, kami telah mencapai hal-hal yang luar biasa. Dalam tiga tahun lagi (termasuk 2024) ke depan, kami akan terus memberikan yang terbaik untuk mencapai kesuksesan sebanyak mungkin. Saya sangat gembira dan siap untuk berangkat ke trek di Qatar untuk balapan pertama tahun ini."

BACA JUGA:Legenda MotoGP, Valentino Rossi Tampil Mengesankan di FIA WEC 2024!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: