Resmi! PLN tidak Menaikan Tarif Listrik Maret 2024, Angin Segar Bagi Pemilik Kendaaran Listrik

Resmi! PLN tidak Menaikan Tarif Listrik Maret 2024, Angin Segar Bagi Pemilik Kendaaran Listrik

Ilustrasi Motor Listrik Terbaru---pixabay

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah menetapkan tarif listrik untuk bulan Maret 2024. 

Penetapan tarif listrik bulan Maret dilakukan bersamaan dengan pengumuman tarif listrik triwulan pertama pada bulan Januari hingga Maret 2024. 

Tarif listrik selama periode tersebut diputuskan tidak mengalami kenaikan dan tetap sama dengan triwulan terakhir pada bulan Oktober hingga Desember 2023. 

Menurut Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Jisman P Hutajulu, pemerintah memiliki pertimbangan yang matang dalam penetapan tarif listrik untuk periode Januari hingga Maret 2024. 

BACA JUGA:ALVA Raih 2 Penghargaan di IIMS 2024, Sebagai Best EV Booth & Launching Motor Listrik Terfavorit

"Penetapan tarif listrik untuk periode Januari sampai Maret 2024 diputuskan tetap guna menjaga daya saing pelaku usaha, mendukung daya beli masyarakat, serta menjaga tingkat inflasi di tahun yang baru," ujar Jisman pada bulan Desember 2023 dikutip dari web.pln.co.id pada Selasa, 27 Februari 2024.

Untuk mengetahui besaran tarif listrik yang berlaku pada bulan Maret 2024, perlu diketahui bahwa PLN berupaya untuk menjaga keadilan dan keseimbangan antara kebutuhan konsumen dan keberlangsungan bisnis listrik. 

Oleh karena itu, tarif listrik pada bulan Maret 2024 akan disesuaikan dengan kondisi pasar dan kebutuhan energi saat itu.

Sebagai konsumen listrik, penting bagi kita untuk memahami bahwa penetapan tarif listrik tidak dilakukan sembarangan, melainkan melalui analisis yang mendalam untuk memastikan bahwa tarif yang ditetapkan dapat mencukupi kebutuhan operasional PLN sekaligus memberikan keadilan bagi para konsumen.

Dalam menghadapi perubahan tarif listrik untuk bulan Maret 2024, sebagai konsumen kita perlu bijak dalam mengelola pemakaian energi listrik agar tidak terlalu mempengaruhi tagihan listrik yang harus dibayarkan setiap bulannya. 

Upaya efisiensi energi dan penggunaan perangkat hemat energi dapat membantu mengurangi pengeluaran yang perlu dikeluarkan untuk membayar tagihan listrik.

BACA JUGA:United E-Motor Menghadirkan Motor Listrik Vespa yang Sudah Subsidi Pemerintah

Pemilik kendaraan sepeda motor listrik, kenaikan tarif listrik untuk bulan Maret 2024 tentu akan berdampak pada biaya operasional sehari-hari pengguna motor listrik

Tetapi pemilik kendaaran listrik bisa bernafas lega karena ditengah kenaikan harga pangan, bbm dan tarif tol tidak diikuti oleh kenaikan tarif listrik. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: