Penampakan Honda CBR1000RRR Fireblade SP Moto2 ThaiGP Limited Edition

Penampakan Honda CBR1000RRR Fireblade SP Moto2 ThaiGP Limited Edition

BACA JUGA:Impresi Pertama Tunggangi Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e:PLUS: Imut Tapi Lincah!

Tenaganya maksimal tercatat 160 kW sama dengan 214,564 HP Pada 14.500 rpm, dan torsi maksimal mencapai 112 Nm pada 12.500 rpm.

Piston terbuat dari bahan aluminium tempa (Forged Aluminium). Masing-masing komponen tersebut (terdapat 4 buah) berbobot lebih ringan 5 persen dibadingkan model sebelumnya, sekaligus menaikkan kekuatan dan ketahanannya.

Detail lain, camshaft diberi lapisan khusus yang disebut Diamond Like Carbon (DLC) untuk mengurangi friksi hingga 35 persen jika dibandingkan dengan komponen yang sama tanpa lapisan DLC. Connecting rods (konrod) menggunakan bahan titanium, sehingga bagian ini bobotnya berkurang 50 persen.

Teknologi terdepan pada superbike ini adalah Built-in Bottom Bypass, sistem sirkulasi air pendingin yang dialirkan lansung dari radiator tepat menuju komponen utama ”water jacket”.

Lalu, terdapat New Multi-point Piston Jet, teknologi yang mampu menyemprotkan pelumas pendingin pada piston dari berbagai arah. Tugasnya menjaga temperatur piston dan mengurangi gesekan berlebih.

Andai saja Honda juga membuat versi Mandalika pasti akan laku keras di Tanah Air ini.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: