Luca Marini Terpuruk Bersama Honda

Luca Marini Terpuruk Bersama Honda

Luca Marini Masih Terpuruk Bersama Honda-Honda Racing Corporation-Honda Racing Corporation

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Menjelang MotoGP Prancis 2024, Luca Marini mulai mengevaluasi kembali hasil balapannya yang mengecewakan selama empat seri terakhir. 

Luca Marini benar-benar menghadapi musim yang penuh tantangan di MotoGP 2024 sejak ia bergabung dengan Repsol Honda untuk mengisi kursi yang ditinggalkan oleh Marc Marquez. 

Hasil yang kurang memuaskan kini dihadapi oleh adik Valentino Rossi setelah merasakan betapa sulitnya berada di atas RC213V.

Dari sebelumnya bersaing di podium dengan Ducati Desmosedici GP, kini Luca Marini lebih sering tertinggal di posisi belakang. 

BACA JUGA:Prestasi Repsol Honda Masih Belum Membaik, Mulai Fokus ke MotoGP 2027!

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Harley Davidson Heritage Classic Terbaru 2024

Bahkan untuk menembus posisi 15 besar demi mendapatkan satu poin pun menjadi tugas yang sangat sulit bagi mantan runner-up juara dunia Moto2 tersebut. 

Menjelang seri kelima di MotoGP Prancis 2024 yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Marini kembali mengevaluasi hasil balapan sebelumnya.

"Menurut saya, proyek baru yang diberikan Honda kepada kami di awal musim tidak mencapai kesuksesan yang diharapkan," ujar Marini seperti dikutip dari Speedweek pada Selasa, 14 Mei 2024. 

"Kami semakin jauh dari posisi kami sebelumnya, bahkan dari musim lalu. Tidak ada yang mengira hal ini akan terjadi," tambahnya. Meskipun demikian, Marini tetap bersabar.

BACA JUGA:Ini Harapan Tim Repsol Honda Saat Sudat Ditangani Alberto Puig

BACA JUGA:Polytron Kembangkan Teknologi Terbaru Anti Air, Bersertifikasi IP67

Langkah kecil yang diambil oleh tim Honda akan menentukan segalanya. Seorang pembalap yang sangat detail dalam menganalisis performa motor, Marini masih melihat ada kebaikan yang bisa diambil dari kemajuan Honda saat ini. 

"Kolaborasi dengan tim berjalan lancar dan saya rasa kami sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Hanya saja, kami perlu memulainya dari jauh," ungkap Marini. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: