Ini Dia Canggihnya Yamaha R15 Connected Dark Knight Edition

Ini Dia Canggihnya Yamaha R15 Connected Dark Knight Edition

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Yamaha India melahirkan Yamaha R15 Connected dan Yamaha menyebutnya Dark Knight Edition, harga dari Yamaha R15 Connected Dar Knight Edition ini di bandrol dengan harga 181.900 Rupee, atau apabila di rupiah kan akan menjadi 32,6 jutaan saja.

Untuk detail motor ini yang pertama adalah warna dari motor ini yaitu hitam mate di padukan dengan upside down emas serta di beri pemanis dengan decal atau stiker di bodynya berwarna emas.

Bagian kedua  Yamaha R15 Connected Dar Knight Edition ini menggunakan pelek warna emas pula menjadikan motor ini kelihatan mewah apabia di pandang.

BACA JUGA:Bikers Yamaha Nikmati Jajal All New R15 Connected Series, Bareng Pembalap Berprestasi Mendunia di Jambi

Untuk bagian ke tiga yaitu di bagian speedometernya sama persis dengan R15M

Dan Yamaha India menyematkan mesin di karnakan di negara India sana uji emisi yang sangat ketat maka motor ini powernya di turunkan kalau di Indonesia itu berada di 19 Hp nah kalau motor ini di turunkan menjadi 18,1 Hp atau 13,5 KW pada 10.000rpm, untuk di torsinya berada di 14,2 Nm dari mesin yang sama yaitu 155cc SOHC 4 klep VVA, berpendingin cairan dan berinjeksi bahan bakar dan koplingnya sudah slipper clutch dengan 6 percepatan.

Dikarnakan di India terkenal denagn Negara klakson maka motor ini disematkan dengan double horn alias dua klakson, jadi bagi kalian yang belum tau fitur double horn ini di sana sebagai nilai tambah untuk penjualan motor tersebut dan membuat motor menjadi laku keras di Negara India sana.

Yamaha R15 Connected Dar Knight Edition sudah di sematkan bandengan ukuran 140/70 untuk bagian belakang, serta Yamah India juga menyematkan model ban premium yaitu ban radial, berbeda dengan di Indonesia kalau di Negara tercinta kita ini menggunakan ban dengan model bias yang menggunakan kode strip.

Yamaha india juga membrikan teknologi di motor ini yaitu Side Stand Engine Cut-Off Switch yang apabila standart samping belum di naikkan maka motor ini tidak akan menyala atau tidak dapat di starter.

BACA JUGA:Bikers Yamaha Gemari WR155R di Sirkuit Off Road Event bLU cRU Riding Experience Sulsel

Kemudian Yamaha India juga menyematkan Dual Channel ABS pada motor ini minimal single channel akan tetapi untuk R15 ini di sematkan dual channel, dengan ukuran piringan cakram depan 282mm dengan axial dual piston, untuk bagian belakang motor ini disematkan dengan ukuran cakram 220mm yang di jepit dengan kaliper single piston.

Untuk fitur selanjutnya yang sama dengan di Indonesia yaitu menggunakan upside down kayaba Jepang dengan inner tubes sebesar 37mm.

Untuk bagian swing arm motor ini sudah menggunakan bahan aluminum untuk mengurangi beban unsprung.

Inilah artikel singkat mengenai Yamaha R15 Connected Dark Knight Edition v4.0, sayangnya yamaha Indonesia tidak membuat varian seperti ini, andai saja Yamah Indonesia membuat varian seperti ini pasti akan laku keras, di karnakan perpaduan warnanya apabila di sejajarkan dengan model XMAX 250 mungkin akan menjadi lini baru di pabrikan garputala tersebut.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: