Risiko Berkendara Motor Dengan Kecepatan Tinggi Di Jalan Raya

Risiko Berkendara Motor Dengan Kecepatan Tinggi Di Jalan Raya

2. Risiko Terjatuh atau Tergelincir

Berkendara dengan kecepatan tinggi juga bisa meningkatkan risiko kalian tergelincir ataupun terjatuh dari motor. Karena saat kalian gas motor dengan kecepatan tinggi maka sewaktu-waktu kalian bisa kehilangan keseimbangan. Akibatnya risiko terjatuhpun semakin besar.

Jika mengalami hal ini, kalian bisa saja mengalami luka yang cukup parah. Mengingat kecepatan yang kalian gunakan tinggi, sehingga saat jatuh pun tubuh kalian akan bergesekkan dengan jalan raya.

BACA JUGA:Innalillahi! 2 Bocah Kembar Tertabrak 2 Pengendara HD Hingga Tewas, Saksi di TKP Sebut Si Pengendara Ngebut, Begini Kronologinya!

3. Risiko Mengalami Kecelakaan

Sudah bukan rahasia lagi jika kecelakaan lalu lintas bisa terjadi apabila pengendara melaju kecepatan motornya dengan tinggi.

Perlu diketahui bahwa berkendara dengan kecepatan tinggi tidak hanya bisa membahayakan nyawa diri kalian sendiri, namun juga pengendara lain. Untuk itu, berkendaralah dengan hati-hati.

4. Mesin Motor Cepat Panas

Terakhir adalah jika motor digunakan dengan kecepatan yang tinggi, maka akan berdampak pada mesin. Mesin motor akan mengalami overheating atau panas yang berlebih.

Akibatnya, hal ini dapat mempengaruhi kinerja mesin motor hingga merusak beberapa komponen motor lainnya.

Jika kalian ingin motor tetap awet, maka berkendaralah dengan kecepatan yang normal saja.

Kemudian apabila motor mengalami panas berlebih, segera istirahatkan motor kalian dulu sampai mesin benar-benar sudah dingin.

Jangan memaksa untuk tetap berkendara di tengah kondisi mesin yang sudah melebihi kapasitas panasnya.

Itulah beberapa risiko yang bisa terjadi apabila berkendara motor dengan kecepatan tinggi. Yang terpenting adalah bukan seberapa cepat waktu yang kalian butuhkan untuk sampai ke tujuan, namun keselamatan adalah hal yang terpenting. Selamat berkendara!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: