Risiko Berkendara Motor Dengan Kecepatan Tinggi Di Jalan Raya

Risiko Berkendara Motor Dengan Kecepatan Tinggi Di Jalan Raya

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Banyak risiko yang bisa saja terjadi kepada para pengendara di jalan. Hal tersebut juga tidak bisa diprediksi. Seperti risiko kejahatan, kecelakaan, begal, sampai terkena tilang.

Risiko tersebut memang tidak bisa kita prediksi sebelumnya, namun sebenarnya bisa kita minimalisir.

Contohnya saja adalah jika kalian tidak ingin terkena tilang dari polisi, maka kalian bisa mulai dengan melengkapi surat berkendara, membawa surat-surat kendaraan, menggunakan perlengkapan berkendara yang dianjurkan. Selain itu, kalian juga harus menaati peraturan lalu lintas.

Termasuk tidak boleh berkendara dengan kecepatan yang tinggi, sampai berkendara ugal-ugalan. Karena kalian perlu menjaga jarak aman dengan pengendara lainnya.

Jika kalian melebihi kecepatan kendaraan kalian, maka kalian sudah dianggap melanggar lalu lintas. Dengan begitu, kalian bisa terkena risiko tilang.

Ada berbagai jenis risiko lainnya yang tanpa disadari risiko ini bisa saja terjadi. Untuk meminimalisir risiko tersebut, berikut ini kami akan membahas.

Termasuk tidak boleh berkendara dengan kecepatan tinggi yang berlebihan dan ugal-ugalan. Karena seperti yang kita tahu, beberapa jalan sudah dipasangi maksimal kecepatan yang boleh digunakan.

Jika kalian melebihi kecepatan yang telah ditentukan tersebut akan dianggap sebagai pelanggaran lalu lintas.

Selain berisiko terkena tilang karena melanggar hukum, kalian pun juga bisa terkena risiko yang lain. Berikut beberapa di antaranya risiko dari berkendara dengan Risiko Berkendara Motor Dengan Kecepatan Tinggi di Jalan Raya.

BACA JUGA:Terkapar di Jalan? Simak Cara Ampuh Mengatasi Kebocoran Air Radiator Motor Agar Tetap Ngebut

1. Merusak Indra Pendengaran

Apabila kalian sering memacu kecepatan motor kalian hingga 100 km/jam, maka kalian harus berhati-hati.

Bukan hanya mengganggu pengendara lain, namun juga memicu kerusakan pada indra pendengaran kalian. Risiko kalian bisa meningkat apabila kalian meningkatkan kecepatan berkendara hingga 140 km/ jam.

Kerusakan ini bisa terjadi karena disebabkan oleh suara bising dari angin selama berkendara. Meskipun hal ini tidak menyebabkan kerusakan pada motor kalian, namun bukan berarti kalian bisa menyepelekan hal ini. Jadi, tetap berkendara dengan kecepatan yang normal ya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: