MotoGP 2024 Bagnaia dan Martin Bakal Jadi Satu Tim?

MotoGP 2024 Bagnaia dan Martin Bakal Jadi Satu Tim?

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Penampilan yang luar biasa dari Jorge Martin sepanjang musim MotoGP 2023 telah membuatnya dianggap sebagai kandidat untuk dipromosikan ke tim pabrikan Ducati.

Kepiawaiannya dalam memberikan perlawanan kepada Francesco Bagnaia dalam persaingan merebut gelar juara dunia membuatnya menjadi sorotan.

Hingga seri terakhir di MotoGP Valencia 2023, Jorge Martin dari Prima Pramac Racing terus memberikan tekanan kepada Bagnaia.

BACA JUGA:MotoGP 2023: Marc Marquez Mendapatkan Julukan Baru 'Si Tukang Towing'

Meskipun berhasil memenangkan Sprint Race, sayangnya dia terjatuh setelah menabrak bagian belakang motor Marc Marquez dari Repsol Honda.

Namun, penampilan Jorge Martin tetap mendapatkan apresiasi dari tim pabrikan. 

Meskipun hanya menjadi pembalap tim satelit, Jorge Martin mampu memberikan pertunjukan menarik di Grand Prix MotoGP 2023. 

Hal inilah yang menyebabkan rumor tentang dirinya bergabung dengan tim Ducati Lenovo Team.

BACA JUGA:Duet Ducati dan Francesco Bagnaia Sempurna jadi Juara Dunia MotoGP 2023

"Saya tidak percaya dengan rumor itu (tentang kepindahannya ke tim pabrikan Ducati). Saya senang dengan posisi saya saat ini. Bahkan jika saya menjadi juara dunia, tidak masuk akal bagi saya untuk pindah tim. Jika Anda menjadi juara, itu berarti Anda berada di tim terbaik," kata Jorge Martin, seperti dikutip dari Speedweek pada Selasa, 28 November 2023.

"Belum ada kemungkinan bagi saya untuk mengemudi dengan warna merah. Saya mungkin tidak akan pernah mengenakan seragam warna merah karena situasinya cukup rumit di sini. Saya berhasil menyelesaikan kejuaraan di posisi kedua," tambahnya.

Jorge Martin sendiri berhasil meraih gelar runner-up di MotoGP 2023 dengan mengumpulkan total 428 poin. 

Pembalap Spanyol ini tertinggal 39 poin dari sang juara bertahan, yaitu Bagnaia.

BACA JUGA:Jalan Cerita MotoGP Valencia 2023, Penuh Kejutan!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: