10 Poin Jelang Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Siapakah yang Akan Keluar jadi Juara ke-75?

10 Poin Jelang Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Siapakah yang Akan Keluar jadi Juara ke-75?

BACA JUGA:AHM Berikan Beasiswa untuk 525 Pelajar dan Mahasiswa, Total Nilainya Lebih dari Rp 1,4 M

4. Dengan hasil Q2 yang dipetik Bagnaia dan Johann Zarco, ini adalah GP ke-60 berturut-turut di mana setidaknya ada satu pembalap Ducati yang masuk tiga besar dalam kualifikasi.

5. Martin meraih kemenangan Sprint kesembilannya musim inI.

Pada balapan Minggu, ia bakal mengincar kemenangan kelimanya di Grand Prix, sembari coba membalikkan keadaan dari ketertinggalan 14 poin untuk mengklaim titel.

6. Tempati peringkat ketiga dalam klasemen Kejuaraan, Marco Bezzecchi start posisi ketujuh, merupakan kali ke-10 tahun ini gagal lolos enam besar meski jadi penantang gelar hingga akhir musim.

BACA JUGA:Keren! Tingkatkan Pengalaman Konsumen Membeli Sepeda Motor Menjadi Komitmen Yamaha Indonesia

Bez finis P7 dalam Sprint dan mengincar kemenangan keempatnya di MotoGP™ pada hari Minggu (usai sabet podium tertinggi di Argentina, Prancis, dan India).

7. Setelah melewati Q1, Alex Marquez start kedelapan, kali ke-13 musim ini tembus baris ketiga.

Ia finis P8 dalam Sprint, dan mengincar kemenangan perdananya di kelas premier, atau menambah koleksi podium MotoGP™, setelah dua bersama Honda dan dua dengan Ducati sejauh ini.

8. Meski alami kecelakaan saat Q2, Marc Marquez start kesembilan, merupakan ke-12 kalinya masuk sembilan besar sepanjang tahun ini. Ia finis P3 dalam Sprint (podium ketiganya).

Dan jika Marquez menang balapan Grand Prix, itu akan menjadi kemenangan pertamanya sejak Emilia-Romagna 2021, atau 763 hari lalu.

Valencia menandai penampilan terakhir #93 bersama Repsol Honda Team sebelum pindah ke Gresini Racing pada 2024.

9. Raul Fernandez menduduki posisi ke-10 untuk hasil kualifikasi terbaik kedua di MotoGP™ usai start posisi kesembilan di GP Qatar lalu.

Ia finis P11 dalam Sprint, dan akan mengincar hasil terbaiknya di MotoGP™ jika bisa melampaui raihan P8 saat balapan di Misano.

BACA JUGA:Ini Perbedaan Menonjol Antara Honda Vario 160 dan Honda PCX 160

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: