Aston Martin Perkenalkan Motor Eksklusif AMB 001 Pro, Jumlah Terbatas!

Aston Martin Perkenalkan Motor Eksklusif AMB 001 Pro, Jumlah Terbatas!

Aston Martin AMB 001 Pro-Ade Nugroho-motorexpertz.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - 2Wheelers, yang merupakan bagian dari Janto Group, dengan bangga memperkenalkan Aston Martin AMB 001 Pro ke pasar Indonesia. 

Motor ini merupakan satu-satunya unit Aston Martin AMB 001 Pro yang beroperasi di Indonesia, menyatukan keanggunan dan performa yang luar biasa dalam satu kendaraan. 

Jimmy Budhijanto, CEO Glamour Auto Boutique, menjelaskan bahwa motor ini dibuat secara eksklusif dan terbatas, dengan hanya 88 unit diproduksi secara global.

BACA JUGA:Motor Francesco Bagnaia Hadir di Indonesia

AMB 001 Pro adalah hasil kolaborasi antara Brough Superior dan Aston Martin, menggabungkan desain yang terinspirasi dari mobil hypercar Aston Martin Valkyrie AMR Pro. 

Setiap detail dari motor ini dirakit secara manual oleh para ahli, mulai dari mesin V-Twin baru dengan spek 8 katup DOHC berpendingin cairan hingga bodi carbon fiber komposit yang ringan namun kuat.

Mesin yang digunakan pada Aston Martin AMB 001 Pro, didesain dengan crankcase solid billet aluminium CNC, mampu menghasilkan tenaga sebesar 225 Hp. 

Dengan bobot hanya 175 kg, motor ini memiliki power to weight ratio yang setara dengan mobil balap Formula 1, menjadikannya pilihan yang sempurna bagi para penggemar kecepatan dan performa.

Tentu saja, dengan spesifikasi dan teknologi yang canggih, harga dari motor ini juga tidak main-main. 

Dibanderol dengan harga sekitar 200.000 Euro atau sekitar Rp 3,4 miliar, motor ini memang ditujukan untuk penggunaan lintasan balap saja dan bukan untuk penggunaan di jalan raya. 

Hal ini terlihat dari desainnya yang tidak dilengkapi dengan lampu utama, lampu sein, atau spion, serta tidak ada tempat dudukan plat nomor.

Bagi para pecinta motor eksotis dan prestisius, Aston Martin AMB 001 Pro adalah pilihan yang sangat menarik. 

Namun, karena karakteristiknya yang lebih cocok digunakan di lintasan balap, bisa jadi akan menjadi dilema bagi pemiliknya untuk menggunakannya di jalan raya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: