Mulai 2024! Moto2™ dan Moto3™ Terapkan Format Latihan Bebas

Mulai 2024! Moto2™ dan Moto3™ Terapkan Format Latihan Bebas

Mulai 2024! Moto2™ dan Moto3™ Terapkan Format Latihan Bebas--MotoGP

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Para pembalap kelas menengah dan ringan kini akan menjalani sesi Free Practice pada Jumat pagi sepanjang musim ini.

Jelang bergulirnya Kejuaraan Dunia Moto2™ dan Moto3™ 2024, kedua kategori itu mengonfirmasi perubahan kecil dalam format jadwal akhir pekan balap.

Sesi pembuka diubah menjadi Free Practice (Latihan Bebas). Itu berarti catatan waktu lap yang dibukukan pada Jumat pagi tidak menentukan kualifikasi pertama dan kedua (Q1-Q2).

BACA JUGA:Heboh! Trend Modifikasi Penerangan Motor, Simak Sistem Kelistrikannya, Jangan Asal Pasang

Moto3™ akan memiliki waktu 35 menit, yang kemudian diikuti dengan 40 menit untuk Moto2™. 

Para pembalap dari kedua kelas sekarang bisa berlatih untuk bersiap menghadapi balapan Minggu tanpa tekanan untuk mencoba masuk dalam 14 besar.

Lalu, melanjutkan seperti 2023, sesi berdurasi 35 dan 40 menit pada Jumat sore, sekarang disebut Practice 1, serta sesi selama 30 menit untuk kedua kategori pada Sabtu pagi disebut Practice 2.

Dengan demikian, ban soft Pirelli yang baru kemungkinan besar akan disimpan untuk Practice 1 dan Practice 2 pada Jumat sore dan Sabtu pagi, yang tentu saja, menampilkan kualifikasi MotoGP™.

BACA JUGA:Cakep! Komunitas JMO Berbagi Kebahagian, Ajak Anak Yatim Nonton Bioskop

English Version

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Intermediate and lightweight riders will now have Free Practice sessions on Friday mornings throughout the season.

Ahead of the 2024 Moto2™ and Moto3™ World Championships, both categories confirmed minor changes to the format of the race weekend schedule. 

The opening session has been changed to Free Practice. 

BACA JUGA:BMW G 310 R Jadi Favorit! BMW Motorrad Indonesia Dapat Penghargaan Sebagai Best Booth dan Best Naked Bike di Ajang IIMS 2024

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: