AHM Berikan Beasiswa untuk 525 Pelajar dan Mahasiswa, Total Nilainya Lebih dari Rp 1,4 M

AHM Berikan Beasiswa untuk 525 Pelajar dan Mahasiswa, Total Nilainya Lebih dari Rp 1,4 M

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) memberikan beasiswa senilai lebih dari Rp 1,4 Miliar kepada 525 pelajar sekolah, guru, dan mahasiswa di Malang, Jawa Timur. 

Bantuan ini sebagai bentuk komitmen Yayasan AHM dalam mendukung pendidikan untuk menciptakan generasi penerus yang cerdas, kreatif, dan berkualitas di Indonesia.

Untuk menutupi kegiatan beasiswa sepanjang tahun ini, Yayasan AHM secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada perwakilan Duta Safety Riding dari Laboratorium Safety Riding SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, Malang pada tanggal 23 November 2023.

BACA JUGA:Mantap! Yayasan AHM Gelar Lomba Kreatifitas Film Safety Ridding di Malang

Dana pendidikan ini merupakan tambahan dari total beasiswa Yayasan AHM selama tahun 2023, dengan jumlah sebesar Rp. 1,400,000,000 untuk 286 pelajar, 30 guru, dan 209 mahasiswa di Aceh, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Yogyakarta, Ambon, dan Bali.

Raksa Marine, salah satu Duta Safety Riding Lab Astra Honda, mengungkapkan bahwa program beasiswa ini sangat membantu dirinya untuk tetap melanjutkan pendidikan sampai lulus. 

Ia juga mengatakan bahwa semangat untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat diwujudkan melalui kampanye keselamatan berkendara bagi pengendara sepeda motor di sekitar mereka.

Yayasan AHM juga memberikan beasiswa melalui dua program, yaitu SDG's Future Leader (SFL) dan Kolaborasi Aksi Remaja Sehat Indonesia (KOLABERAKSI). 

Program SFL ditujukan untuk mahasiswa dari 10 kampus, dengan menantang calon penerima beasiswa untuk melakukan aksi nyata yang memiliki dampak positif pada masyarakat.  Sedangkan program KOLABERAKSI terbuka bagi siswa SMA dan SMP, dengan mengajak mereka untuk berkampanye tentang menjaga kesehatan bagi generasi muda Indonesia.

BACA JUGA:Kompetisi Film Pendek untuk Keselamatan Berkendara dari Yayasan AHM

Yayasan AHM juga memberikan beasiswa kepada Duta Lingkungan Sekolah Adiwiyata dan Duta Seni yang aktif dalam melestarikan seni angklung di 26 sekolah.

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin, menyampaikan bahwa tujuan pengucuran dana beasiswa ini adalah untuk membantu siswa dan mahasiswa agar dapat mencapai prestasi akademik yang gemilang, sambil aktif berkontribusi dalam kemajuan masyarakat melalui aksi sosial mereka.

Yayasan AHM telah konsisten memberikan beasiswa sejak tahun 2006, dengan harapan dapat mendorong lahirnya manusia unggul, kreatif, dan peka terhadap isu-isu yang berkembang di sekitar mereka. 

Muhibbuddin juga berharap bahwa Yayasan AHM dapat turut serta mendorong anak-anak Indonesia untuk mempersiapkan masa depan di era Indonesia Emas.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: