Kurangi Gesekan yang Dihasilkan Pada Mesin Motor Honda

Kurangi Gesekan yang Dihasilkan Pada Mesin Motor Honda

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Jika dapat mengurangi gesekan antar bagian. Maka ketahanan terhadap pengadukan minyak dan air, dan hambatan inersia yang ditimbulkan ketika piston melakukan resiprokal, daya yang dihasilkan oleh pembakaran dapat dimanfaatkan dengan lebih efektif.

Dengan eSP, mengurangi “gesekan” dan “resistansi” = “gesekan” kecil ini satu per satu di seluruh mesin menghasilkan efek yang hebat, yang mengarah pada peningkatan efisiensi bahan bakar.

Di eSP, Honda mengerjakan berbagai langkah pengurangan gesekan untuk mengurangi gesekan di dalam mesin sekitar 22% dibandingkan dengan skuter kelas setara tahun 2006 (model 110cc Honda) (menurut penelitian Honda).

BACA JUGA:Motor Harian Diubah Mode Balap? Honda CBR 250RR Jadi Buktinya!

  • Resistensi gesekan

Terjadi ketika bagian-bagian bersentuhan satu sama lain, seperti sambungan roda gigi dan gesekan silinder piston.

Terjadi saat bagian bolak-balik seperti piston dan lengan ayun mengubah arah gerakan

Terjadi jika bagian elastis seperti pegas dan ikat pinggang dibengkokkan atau diregangkan

  • Resistensi pengadukan

Terjadi saat mengaduk cairan seperti minyak

  • Resistensi cairan

Terjadi saat memompa cairan seperti pendinginan

BACA JUGA:Intip Semua Fitur Unggulan Honda PCX Hybrid

  •  Tahan udara

Terjadi saat kipas pendingin berputar

Silinder pada Saat Miring

Dalam hubungan posisi konvensional antara piston dan silinder, piston dalam langkah ekspansi turun saat menerima gaya miring. Sehingga menghasilkan tahanan gesek yang besar.

Oleh karena itu, dengan menggeser posisi silinder, piston dapat diturunkan secara lurus, resistansi gesekan ditekan, dan efisiensi bahan bakar ditingkatkan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: