Simak Aksesoris Motor yang Wajib Dihindari Saat Musim Hujan

Simak Aksesoris Motor yang Wajib Dihindari Saat Musim Hujan

4. Spakbor motor

Selanjutnya salah satu aksesoris ataupun bagian motor yang harus dilepaskan ketika kalian sedang berkendara di musim hujan yang lebat yaitu spakbor belakang variasi. Mungkin ketika sedang tidak musim hujan spakbor ini menjadi andalan banyak para pengendara. Karena dianggap sangat keren dan juga bagus untuk digunakan.

Selain itu penggunaan spakbor saat musim hujan juga menyebabkan bahaya bagi pengendara lain, jika tidak sesuai standar pabrik.

BACA JUGA:Special Anniversary ke-40, Kawasaki Luncurkan Livery Khusus Ninja ZX-10RR

5. Suspense Kaku

Lainnya harus dihindari apabila musim hujan telah tiba dan ada masuk ke dalam salah satu orang yang masih berkendara di musim hujan yaitu suspensi kaku atau yang direndahkan. Mungkin bagi sebagian orang suspensi kaku ini terbilang keren namun secara tidak langsung.

Apabila kalian menggunakannya ketika musim hujan akan sangat berbahaya, karena suspensi ini bertujuan untuk menambah kecepatan ketika kendaraan berjalan. Hal ini berbahaya karena ketika musim hujan motor lebih sulit dikendalikan dan juga rem tidak terlalu tajam saat musim panas atau penggunaan kendaraan seperti biasa.

Adanya genangan akan menyebabkan motor kalian mengalami masalah dan terhambat. Karena adanya suspensi ini kalian tidak pernah tahu apakah lubang tersebut cukup dalam atau tidak. Nantinya sesuai suspensi yang tidak ber standar akan merusak body motor karena menghajar lubang tersebut.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: