Kabar Bagus! Sentul Bakal Diupgrade Jadi Sport Center and Mobility Automotive Indonesia, Siap Jadi Tuan Rumah F1 dan MotoGP?

Kabar Bagus! Sentul Bakal Diupgrade Jadi Sport Center and Mobility Automotive Indonesia, Siap Jadi Tuan Rumah F1 dan MotoGP?

Bamsoet juga menjelaskan, selain lokasi ketiga sirkuit yang sangat strategis, tidak jauh dari Jakarta, kawasan Sentul juga memiliki panorama alam yang indah serta udara yang segar. 

Sehingga sangat menunjang dan menjadi daya tarik bagi para pembalap dan official team yang akan bertanding. Maupun bagi para pecinta otomotif yang ingin melakukan kegiatan mobilitas.

"Berbagai sarana penunjang seperti hotel berbintang, rumah makan, hingga rumah sakit juga sudah tersedia. Akses jalan menuju ketiga sirkuit tadi juga sudah bagus,” paparnya.

“Dari Jakarta dan sekitarnya bisa melalui tol Jagorawi, yang ruas jalannya terus mengalami pelebaran, hingga kini sudah memiliki lebih dari 3 lajur di berbagai ruas jalannya," imbuhnya.

BACA JUGA:Super Mario Aji Resmi Bakal Ikut Ajang Moto3 di Misano dan Portimao

Terakhir Bamsoet juga menambahkan, jarak ketiga sirkuit dari exit tol Sentul juga tidak terlalu jauh. Hanya sekitar 1,5 Km menuju Sirkuit Internasional Sentul dan Sirkuit Internasional Karting Sentul. Serta sekitar 6 Km menuju Stage Park Sentul.

"Setelah exit tol, berbagai ruas jalan yang dilalui juga sudah cukup bagus. Hanya tinggal butuh dukungan Kementerian PUPR dan pemerintah Kabupaten Bogor untuk melakukan perbaikan di beberapa ruas jalan. 

“Sehingga memudahkan pengunjung, pembalap, dan official team dalam mengakses ketiga sirkuit tersebut," pungkas Bamsoet.

BACA JUGA:Pemerintah Indonesia Merespon Sentilan WADA, Menpora: Indonesia Belum Dilarang! MorldSBK dan MotoGP Maju Terus, nih?

BACA JUGA:Indonesia Kena Sentil WADA, MotoGP Indonesia 2022 Terancam Batal?

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber