Intip Fitur Terbaik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1, Pakai e-boost Function, Makin Asik Buat Akselerasi

Intip Fitur Terbaik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1, Pakai e-boost Function, Makin Asik Buat Akselerasi

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan motor Listrik sport pertamanya di Indonesia, yaitu Ninja e-1 dan Z e-1 pada Jumat 17 November 2023.

Secara tampilan, Ninja e-1 menyajikan bodywork full-fairing yang sporty seperti lini Ninja berperforma tinggi. 

Sedangkan Z e-1 memiliki bodywork minimalis yang mengingatkan pada gaya streetfighter dan bermesin Z supernaked ciri khas dari tipe Z Kawasaki.

BACA JUGA:Dukung Elektrifikasi, Kawasaki Luncurkan Ninja e1 dan Z e1 di Indonesia

Pengembangan sebagai sepeda motor listrik setara dengan motor ICE (Internal Combustion Engine) kelas 125 cc, Ninja e-1 dan Z e-1 memberikan kenyamanan dengan diperkuat fungsi e-boost yang memungkinkan pengendara memanfaatkan tenaga ekstra untuk akselerasi lebih kuat dan berkecepatan yang lebih maksimal.

Fitur e-boost itu bisa digunakan pada dua mode berkendara yang tersedia pada Ninja e1 dan Z e1, yaitu mode Normal dan Eco.


Motor listrik Kawasaki Ninja e1 dan Z e1-M. Ichsan-

Ninja e-1 dan Z e-1 dilengkapi dengan dual lithium-ion batteries yang masing-masing memiliki berat 11,5 kg. Memerlukan pengisian daya per-baterai rata-rata hingga mencapai 3,7 – 4 jam untuk full charge dan 1,6 jam untuk pengisian daya 20% - 85%. 

BACA JUGA:Gausah Panik! Lakukan 4 Cara Ini dari AHASS Apabila Kunci Kontak Macet

Adapun tiga opsi pilihan dalam pengisian daya, yakni charging dengan charging dock (batteries removed), charging tanpa charging dock (batteries removed) dan charging langsung di bagian offboard charge (bagian belakang motor).

Dari pada penasaran, berikut fitu-fitur pada Ninja e-1 dan Ze-1:

Electric Power

Kendaraan listrik jalan raya pertama Kawasaki ditenagai oleh motor listrik compact brushless yang menawarkan akselerasi off-the-line yang kuat dan respons low-end. 

Tingkat tenaga yang dapat dipilih pengendara berkontribusi pada kepercayaan diri pengendara. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: