Tampang Sangar dari Sang Rupawan KTM Duke 990cc, Cek Dua Varian Warnanya!

Tampang Sangar dari Sang Rupawan KTM Duke 990cc, Cek Dua Varian Warnanya!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - KTM Eropa merilis KTM terbaru yaitu KTM 990 DUKE, dengan tampang yang sangat garang ini mencermintakan bahwa KTM adalah motor The Real Street Fighter.

Dari tampilan depan dengan lampu depan model tumpuk atas bawah, sedangkan untuk area di sekitar lampu depan adalah drl atau Daytime Running Light, sedangkan untuk lampu seinnya KTM menempatkan di bagian atas lampu utama. 

KTM 990 DUKE mengusung 2 varian warna terbaru untuk musim 2024 yaitu:

- Black Grey

- Elektrik Orange

BACA JUGA:Bos KTM Menghindar Saat Ditanya Posisi Jack Miller Terancam Pedro Acosta

Mesin yang di usung KTM 990 DUKE aslinya bukan 990cc melainkan Cuma 947cc dengan dua silinder segaris DOHC 8 klep berpendingin cair serta sudah EURO 5, untuk bore piston motor ini adalah 92,5mm struk 70,4mm serta rasio kompresi statisnya di 13,5 banding 1.

Untuk sistem dari thorttle bodynya adalah 46mm, di bagian ignition KTM 990 DUKE menggunakan BOSCH, serta EMS serta sudah Thorttle By Wire, KTM sendiri mengklaim power bahwa motor ini  bisa tembus di 121,36HP pada 9500 rpm dan klaim torsi puncak di 103 newton meter pada 6750 rpm, konsumsi bahan bakar motor ini di klaim tembus 21,27 km per liter.

Motor ini menggunakan kopling basah serta sudah PASC (Power Assist Slipper Clutch) bertransmisi manual 6 percepatan.

KTM 990 DUKE menggunakan rangka yang unik seperti tralis tetapi bukan tralis jadi KTM menyebutnya Chromium Molybdenum-Steel Frame, atau bisa di bilang KTM menggunkan mesin sebagai elemen ranka tralisnya dan uniknya rangka ini tidak di temukan di motor KTM yang lain, mengenai sub framenya terbuat dari bahan Alumunium Powder Coated.

BACA JUGA:Terungkap! 7 Fakta Tentang Motor KTM yang Wajib Anda Ketahui

Untuk suspensi depan Upside Down dengan merk KTM sendiri yaitu WP APEX 43 dengan diameter asnya 43mm serta sduah Adjustability Compression And Reborn. Sedangkan untuk suspensi belakang motor ini sudah monoshock dan menggunakan merk KTM juga yaitu WP APEX  Monoshok serta swingarmnya sendiri sudah alumunium, 

Motor ini di bekali cakram bulat semi floating dengan ukuran 300mm atau 30 cm serta kaliper merk KTM radial 8 piston, selang remnya sudah Braided Steel, sednagkan untuk rem belakang  KTM 990 DUKE menggunakan kaliper merk KTM Axial dua piston floating dengan cakram ukuran 240mm.

Dibagian kaki – kakinya KTM 990 DUKE menggunakan pelek depan dengan lebar 3,5 inci ring 17 untuk bagian belakang lebih lebar dengan ukuran 5,5 ring 17, untuk bannya KTM menyematkan ban merk Jepang yaitu Brigestone Battlex s22 dengan ukuran ban depan  120/70 ring 17 sedangkan ban belakang 180/55 ring 17.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: