Gigi Dall'igna Bingung Tentukan Partner Francesco Bagnaia Setelah MotoGP Prancis 2024!

Gigi Dall'igna Bingung Tentukan Partner Francesco Bagnaia Setelah MotoGP Prancis 2024!

Jorge Martin Juara MotoGP Prancis 2024-motogp-motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPETZ.COM - Rahasia mengenai rekan baru Pecco Bagnaia di MotoGP 2025 masih terus menjadi misteri. Setidaknya hingga bulan Juni sesuai janji Ducati. 

Jorge Martin, Enea Bastianini, dan Marc Marquez adalah tiga pembalap yang berpotensi untuk menjadi bagian dari tim pabrikan Ducati.

Dari performa mereka sejak musim lalu, Jorge Martin dianggap sebagai kandidat yang paling pantas untuk menjadi pembalap tim Ducati Lenovo di MotoGP 2025. 

Namun, baru-baru ini, keberpihakan Ducati tampaknya mulai beralih kepada Marc Marquez yang saat ini membela tim Gresini Racing. 

BACA JUGA:MotoGP Prancis 2024, Martin dan Marquez Tersenyum, Bagnaia Harus Puas Podium Terakhir

BACA JUGA:Marc Marquez Tampil Luar Biasa di MotoGP Perancis 2024, Kemas 2 Kali Runner Up

Hal ini diindikasikan oleh General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, dalam responsnya terhadap pertanyaan dari wartawan.

Dall'Igna menegaskan bahwa keputusan ini bukanlah sesuatu yang mudah.

Meskipun Martin telah menunjukkan performa luar biasa sejak tahun 2023, Ducati harus juga mempertimbangkan "sejarah" dari para pembalapnya.

Marquez, dengan prestasinya sebagai juara dunia delapan kali (termasuk 6 kali di kelas MotoGP), tetap terlihat kompetitif dan memiliki popularitas serta daya tarik pasar yang tinggi.

BACA JUGA:MotoGP Perancis Francesco Bagnaia Alami Permasalahan Elektronik, Begini Tanggapan Bos Tim Ducati!

BACA JUGA:Fabio Quartararo Gagal Finish di Perancis, Padahal Pakai Livery Spesial!

Meskipun faktor popularitas dan sejarah menjadi pertimbangan, Ducati harus membuat keputusan sulit untuk memilih di antara tiga pembalap yang semuanya merupakan juara besar. 

Dall'Igna menyadari akan kompleksitas dalam memilih rekan satu tim bagi Bagnaia, namun yakin bahwa keputusan yang diambil akan menjadi yang terbaik untuk kemajuan tim.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: