Motor Kamu Sudah Harus Ganti Plat? Simak Cara Terbaru dan Syarat-syaratnya

Motor Kamu Sudah Harus Ganti Plat? Simak Cara  Terbaru dan Syarat-syaratnya

Setelah mendaftar, isi saldo Linkaja sesuai kebutuhan, yang penting cukup untuk melakukan pembayaran pajak motor beserta biaya administrasinya. Langkah berikutnya adalah buka ulang halaman aplikasi Linkaja, kemudian klik menu lainnya, dan pilih menu “Pajak”. 

BACA JUGA:Gak Usah Bingung, Begini Cara Pasang Plat Nomor yang Baik dan Benar

Setelah memilih menu “Pajak”, kemudian klik “Jenis Pembayaran”. Pilih langsung pilihan “Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor” berdasarkan domisili. 

Layar aplikasi akan menampilkan perintah yang wajib Kalian isi. Masukkan NIK, nomor polisi kendaraan, dan nomor mesin kendaraan dengan benar. 

Tahap terakhir yaitu silahkan cek kembali apakah informasi yang kalian masukkan sudah sesuai. Jika sudah yakin benar, masukkan pin Linkaja milik Kalian. 

Bayar menggunakan saldo Linkaja sebesar tagihan tersebut. SMS notifikasi dan bukti pembayaran akan diterima jika tagihan berhasil dibayar. 

Setelah membaca prosedur dan rincian biaya ganti plat motor di atas, kini kalian tidak perlu bingung lagi jika ingin mengurusnya. 

Biaya yang dikeluarkan ini juga berbeda-beda tergantung pajak kendaraan dan wilayah pengurusan. Waktu pengerjaannya juga tidak selalu sama, tergantung prosedur yang dilakukan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: