Tips Memilih Knalpot Racing Yamaha R25 yang Baik

Tips Memilih Knalpot Racing Yamaha R25 yang Baik

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sampai hampir pengujung tahun 2023, Yamaha YZF R25 masih menjadi hot topik. Walau Yamaha R25 masih jarang berseliweran di jalanan, namun motor sport ini menjadi sering menjadi bahan perbincangan para penikmat otomotif.

Motor sport Yamaha R25 ini banyak fitur canggih yang menarik untuk di ulas, dari mesin hingga aksesori variasi motor. Tak luput juga aksesoris variasi yang layak dipasang seperti knalpot racing. Selain pengantian knalpot racing akan menambah gagah, juga akan membuat suara yang lebih garang. Suaranya semakin meraung.

Dalam memillih model dan tipe knalpot racing, perlu beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan. Bagi para pengguna Yamaha R25 yang ingin mengganti knalpot racing Yamaha R25, bisa mengikuti beberapa saran berikut ini;

BACA JUGA:Wahana Luncurkan New Honda CBR250RR, Langsung Ajak Komunitas Merasakan

1. Tentukan terlebih dahulu suara yang diinginkan dari suara knalpot Yamaha R25. Jika suka terhadap suara yang ngebass keras, maka bisa memilih knalpot racing merk Akrapovic Tipe GP, Termignoni GP, Leovince Cobra, M4 Black Series atau Akrapovic Megaphone. Namun jika selera kamu mau suara ngebass halus atau adem, bisa memilih knalpot racing merk Yoshimura TRC, R77, R11, Remus Hexacone, Akrapovic Oval, Leovince GP Corsa, Scorpion Red Power.

BACA JUGA:Siap Jagal CBR250RR SP, Yamaha Luncurkan YZF-R25 Terbaru

2. Pilih knalpot R25 full system untuk mendapatkan suara dan performa yang maksimal. Pada leher knalpot standar R25 dilengkapi dengan catalist, sehingga jika hanya menggunakan sistem knalpot R25 slip on maka suaranya tidak akan maksimal. Knalpot racing yang tepat untuk Yamaha R25 adalah model full system.

BACA JUGA:Honda Kasih Promo untuk ADV 160, CBR250RR hingga CB 150 X untuk Pembelian di September 2022

3. Pilihlah knalpot racing yang kualitas terjamin. Untuk masalah ini knalpot racing ori impor seperti merk-merk di atas sudah pasti terjamin kualitasnya. Namun seperti yang diketahui, harga berbagai merk knalpot racing impor bisa jutaan. Tetapi, jika ingin mendapatkan knalpot racing berkualitas untuk Yamaha R25 dengan harga yang terjangkau, knalpot racing custom adalah pilihan yang sangat tepat.

BACA JUGA:Honda Kasih Promo untuk ADV 160, CBR250RR hingga CB 150 X untuk Pembelian di September 2022

Bagi yang mendapat tawaran knalpot racing dengan harga murah, maka layak untuk hati-hati. Banyak produsen knalpot custom dengan bahan yang kurang berkualitas. Contohnya adalah pemakaian jenis glasswoll murahan yang tentu saja akan memperngaruhi kualitas suara yang dikeluarkan knalpot custom.

Selain itu, banyak juga beredar knalpot custom dengan merk impor tapi palsu. Pilih knalpot custom dengan bahan yang berkualitas hingga dapat menghasilkan suara yang diinginkan. Memang sulit untuk mengetahui merk knalpot racing palsu bila belum terpasang dalam motor. Maka dari itu pilih toko otomotif yang menyediakan onderdil motor yang asli dan resmi

Itulah beberapa merek knalpot yang dapat kalian pilih,semoga artikel ini dapat membuat acuan kalian untuk menimbang knalpot mana yang cocok untuk Baby M1 kalian.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: