Hot Item, Cek Gebrakan Akhir Tahun Yamaha jelang Memasuki 2024

Hot Item, Cek Gebrakan Akhir Tahun Yamaha jelang Memasuki 2024

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Informasi terbaru dari pabrikan Yamaha, Yamaha telah meluncurkan new MT-09 dengan tampilan luar biasa sangar. Ini adalah generasi terbaru MT-09 tahun 2024.

Detail dari motor tersebut ternyata semua telah berubah dari MT-09 sebelumnya, Yamaha kali ini merevisi semua tampilan Yamaha MT-09 dari generasi sebelumnya. 

Dari tampilan depan samping kanan dan kiri menyiratkan ke garangan motor ini, mungkin Yamaha mendengar kritikan dari customernya yang katanya lampu depan dari Yamaha MT-09 terlalu mendongak ke atas.

BACA JUGA:MotoGP Siap Sambut Era Baru Bermesin 850 cc di Tahun 2027

BACA JUGA:Warna Baru Yamaha X-Ride 125, Makin Agresif dan Elegan

Untuk generasi baru ini lampunya direvisi total dan sekarang posisinya berada lurus dengan tangkinya, dan saat ini kita pastikan MT-09 adalah generasi yang rupawan dari depan sampai kebelakang. 

Lampu depan dibuat rendah di depan upside down mengikuti garis intake yang di ubah mengikuti tangki bahan bakar.

Tangki MT-09 kali ini di buat agak rendah dari 1,2 inch dari tangki sebelumnya, membuat posisi raiding new MT-09 2024 lebih condong kedepan, sekaligus meningkatkan sudut putar stang 4 derajat lebih luas.

Untuk joknya sendiri juga berubah beda dengan desain generasi sebelumnya Yamaha MT-09 2024 ini menggunakan jok split seat.

BACA JUGA:Baru Gajian? Yuk Beli Motor Listrik, Tapi Simak Dulu Tips Ini

Jok baru yang lebih ramping namun tinggi jok tetap di pertahankan di angka 32,5 inch hanya saja jok belakang lebih tinggi dari pendahulunya.

Selain itu di Yamaha MT-09 2024, Yamaha juga merubah ketinggian stang yang agak sedikit rendah dan ada juga dua pengaturan penyesuaian preferensi pengendara.

Termasuk juga footstep yang di mundurkan 36mm dan tinggi juga di tambah 9,5mm agar posisi berkendara lebih agresif, yang menarik adalah Yamaha juga merevisi footstep belakang yang lebih rendah dari pendahulunya, Yamaha juga menambahkan soket usb di bawah joknya.

Namun Yamaha tidak merevisi mesin yang di usungnya, mesin yang di bawa Yamaha MT-09 2024 tetap mengusung mesin 890 inline 3 crossplane dan power di 117HP namun Yamaha merubah untuk air boxnya, di generasi 2024 ini Yamaha telah mencangkokkan Quick Shifter generasi 3 yang memungkinkan menaikkan atau menurunkan gigi tanpa harus menarik kopling lagi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: