Simak Jadwal MotoGP Mandalika 2023: Duel Sengit Dua Joki Ducati Desmosedici GP23 Bakal Tersaji!

Simak Jadwal MotoGP Mandalika 2023: Duel Sengit Dua Joki Ducati Desmosedici GP23 Bakal Tersaji!

BACA JUGA:Mengintip Jejak Balap Motor Tercepat di Dunia: Sejarah MotoGP yang Tak Boleh Dilewatkan

Sorotan utama tertuju pada pembalap tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia yang saat ini menjadi pemuncak kelasemen 2023 dengan raihan total 319 poin disusul oleh Jorge Martin dengan selisih hanya tiga poin. 

Keduanya sama-sama menunggangi kuda besi Ducati Desmosedici GP23 dan berambisi menjadi juara dunia MotoGP 2023. 

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin

Hingga seri ke-14 total Francesco Bagnaia sudah mengantongi 5 kemenangan dan 9 podium. Bagnaia menjadi juara di Potrugal, Jerez, Mugello, Assen, Austria. Hasil tersebut mengantarkan Bagnaia menjadi pemuncak kelasemen dengan total poin 319, sedangkan Jorge Martin mengantongi 3 kemenangan dan 7 podium. 

GP Mandalika

GP Mandalika tahun 2022 merupakan memori buruk bagi Francesco Bagnaia dimana ia hanya mampu finish di urutan ke-15 dalam balapan MotoGP Mandalika 2022. Pembalap dengan sapaan Pecco itu merasa mampu meraih hasil yang lebih baik.

"Saya cukup sedih, kita harus segera bangkit secepatnya. Kita punya potensi lebih tinggi dari ini," ujar Bagnaia selesai Race GP Mandalika, dikutip dari Sky Sports Italia.

BACA JUGA:Kabar Menyenangkan, Francesco Bagnaia Tampil Lagi di MotoGP San Marino 2023 Usai Kecelakaan!

Minggu 15 Oktober 2023 akan menjadi saksi perjuangan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin untuk membuktikan siapa yang tercepat di Sirkuit Mandalika dan melebarkan asa untuk menuju juara dunia MotoGP 2023.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: