Honda ADV 160 2024 Siap Menggebrak Amerika Serikat

Honda ADV 160 2024 Siap Menggebrak Amerika Serikat

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Honda ADV 160 2024, motor matic bergaya adventure, kini menjadi salah satu model yang sangat menarik untuk dimiliki, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di banyak negara termasuk Amerika Serikat.


Honda ADV 160 2024--

Sebelumnya, motor ini tidak memenuhi syarat untuk digunakan secara legal di jalan umum di Amerika Serikat karena batasan kapasitas mesin minimal. Di negeri Paman Sam, kapasitas mesin minimal yang diizinkan adalah 150 cc, sedangkan Honda ADV 150 hanya memiliki kapasitas mesin 149,3 cc.

BACA JUGA:Bikin Bangga! Masih Ada Satu Seri, Tapi Decksa Almer Sudah Mampu Kunci Gelar Juara TTC 2023

Namun, dengan peningkatan kapasitas mesin menjadi 156,9 cc, hal tersebut bukan lagi menjadi masalah. Menurut laporan Rideapart.com, motor matic ini akan mulai dijual pada bulan Juli mendatang. Tersedia dalam dua pilihan warna, merah dan abu-abu, dengan harga jual sekitar 4.499 dolar AS atau sekitar Rp 67,1 jutaan.

Meski yang dipasarkan di Amerika adalah model year 2024, secara spesifikasi, tidak ada perbedaan dengan versi Indonesia. Selain pilihan warna yang ditawarkan, spesifikasi teknis yang diusungnya masih identik dengan produk yang dijual di Indonesia.

BACA JUGA:Banyak Dipakai Vario Series, Radiator Koyorad Diklaim Punya Banyak Keunggulan: Tingkatkan Performa?

Di sektor mesin, dilengkapi dengan tipe eSP+, 4 katup, 160 cc berpendingin cair, memberikan tenaga sebesar 16 PS di 8.500 rpm dengan torsi hingga 14,7 Nm di 6.500 rpm. Terdapat peningkatan tenaga sekitar 1,5 PS dan torsi 0,9 Nm pada putaran mesin yang sama dibandingkan dengan Honda ADV 150.

Hal ini berdampak pada power-to-weight ratio yang lebih baik, meningkatkan akselerasi keseluruhan. Lebih canggih, sumber penggeraknya juga menghadirkan fitur sekelas HSTC (Honda Selectable Torque Control) untuk menjaga keselamatan saat berkendara.

BACA JUGA:Honda Vario 125 2023: Performa Makin Optimal, Konsumsi Bahan Bakar Tetap Efisien

Motor ini juga dilengkapi dengan ISS (Idling Stop System) yang membuatnya lebih efisien terutama saat berhenti di lampu merah. Di sektor kaki-kaki, masih menggunakan pelek 14 inci di kedua roda dengan lapisan ban dual purpose dan double shockbreaker tipe tabung dari Showa di bagian belakang. Pengereman depan didukung oleh tipe ABS.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: