Inilah Alasan Rea Gabung ke Yamaha Setelah Keluar Dari Kawasaki!

Inilah Alasan Rea Gabung ke Yamaha Setelah Keluar Dari Kawasaki!

JAKARTA, MOTOREXPRETZ.COMPembalap World Superbike (WSBK) Jonathan Rea dikabarkan telah meninggalkan Kawasaki dan akan bergabung ke Yamaha.

Mengenai kepergiannya dari Kawasaki, Rea mengungkapkan beberapa alasan dirinya meninggalkan Kawasaki dan bergabung ke Yamaha.

Sebagaimana diketahui, Rea bergabung ke Kawasaki bukanlah waktu yang sebentar melainkan dirinya 9 tahun bergabung di Kawasaki.

BACA JUGA:Logo Baru Oli Castrol, Bawa Semangat Baru Masa Depan Otomotif Indonesia

Rea mengatakan bahwa ini merupakan salah satu keputusan yang sulit baginya. Namun, keinginan untuk menghadapi tantangan baru mendorongnya untuk berani mengatasi dirinya sendiri.

“Seperti yang bisa Anda bayangkan, setelah enam gelar juara dunia, sembilan tahun kemitraan dan begitu banyak kenangan, ini adalah salah satu hari yang paling emosional sekaligus keputusan tersulit dalam karirnya,” kata Rea dalam keterangannya Jumat, 8 September 2023.

“Pada akhirnya, semuanya bermuara pada fakta bahwa saya membutuhkan sesuatu yang baru, tantangan baru, dan saya memiliki kesempatan untuk menemukannya di tempat lain. Sudah waktunya untuk menulis bab berikutnya dalam karier saya, tapi itu adalah keputusan yang sangat sulit,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, pembalap asal Irlandia Utara ini mengatakan tidak akan pernah melupakan putaran pertama WSBK melawan Kawasaki.

BACA JUGA:Kabar Menyenangkan, Francesco Bagnaia Tampil Lagi di MotoGP San Marino 2023 Usai Kecelakaan!

Baginya, Kawasaki bukan hanya sebuah tim balap tapi juga tempat dimana ia belajar banyak hal dan memiliki banyak kesempatan untuk mencoba banyak hal saat berlaga di kategori balap.

“Saya akan selalu mengenang masa-masa saya di Kawasa-ki karena memberikan saya kesempatan untuk mewujudkan mimpi masa kecil saya,” kata Rea.

“Babak ini mungkin akan segera berakhir, tapi saya akan sangat senang dengan apa yang telah kami capai. Saya mencintai tim ini. Kami akan mencoba menciptakan cerita-cerita luar biasa hingga akhir musim, menikmatinya, dan menciptakan keajaiban dengan motor saya di atas lintasan,” tambahnya.

Dalam tiga musim terakhir, Rea memang seperti sudah kehabisan gairah membalap di Kawasaki. Dia gagal mempertahankan gelar di musim 2021 dan 2022. Di musim 2023 pun, Rea masih cukup kesulitan bersaing di posisi atas. Di klasemen sementara, dia menempati urutan ketiga di bawah Alvaro Bautista dan Toprak.

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: