Makin Sangar! Mesin All New TVS Apache RTR 310 Terbaru Mengusung Terknologi Canggih, Berikut ini Fakta Menariknya

Makin Sangar! Mesin All New TVS Apache RTR 310 Terbaru Mengusung Terknologi Canggih, Berikut ini Fakta Menariknya

BANGKOK, MOTOREXPERTZ.COM --- Meluncur secara resmi di Bangkok, Thailand pada 6 September 2023, All New TVS Apache RTR 310 edisi 2023 menghadirkan pembaruan yang menarik dari berbagai aspek.

Tidak hanya desain yang lebih sporty dan macho, tapi juga fitur dan teknologi yang semakin lengkap dan canggih, dengan tujuan memanjakan pengguna motornya yang pecinta motor berperforma tinggi.

Versi terbaru dari TVS Apache RTR 310 tahun 2023 ini memperkuat kesan sebagai naked sport bike yang bertenaga dan powerful, yang biasa digunakan oleh para freestyler.

Banyak pengembangan yang telah dilakukan untuk menciptakan motor ini. Dari beberapa perubahan yang dilakukan pada All New TVS Apache RTR 310 terbaru ini, bagian mesin menjadi salah satu fokus utama yang dihadirkan oleh tim R&D TVS Motor Company untuk menciptakan mesin yang lebih tangguh dan handal. Berikut ini adalah beberapa fakta menariknya:

BACA JUGA:Powerful! All New TVS Apache RTR 310 Resmi Meluncur ke Publik, Fitur dan Teknologinya Makin Canggih Bradsis!

BACA JUGA:Selis E-Max vs Yadea E8S Pro: Duel Motor Listrik Terjangkau!

1. Mesin yang dibangun dari awal dengan kapasitas 312,2 cc, menggunakan teknologi DOHC Reverse Incline yang unik, memberikan tata letak mesin yang lebih kompak dan sentralisasi massa yang baik.

Piston yang terbuat dari bahan alumunium baru lebih ringan 5% dan menghasilkan tenaga puncak sebesar 35,6 PS @ 9.700 rpm serta torsi maksimum 28,7 Nm @ 6.650 rpm.

Mesin ini disetel agar dapat memberikan torsi merata di semua rentang putaran mesin, memberikan sensasi mengesankan di seluruh power band dan menghadirkan akselerasi tercepat di segmen 0-60 dalam waktu 2,81 detik.

2. Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi 6 percepatan dengan teknologi Bi Directional Quickshifter yang baru.

Quickshifter ini disetel secara spesifik untuk rentang pengoperasian terluas mulai dari 2.300 rpm hingga garis merah.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum? Begini Cara Setting Jam di Layar Speedometer Yamaha NMAX!

BACA JUGA:Mau Pakai Helm Seperti Pembalap? Intip Dulu Merk Helm yang Digunakan pembalap MotoGP

Sistem Throttle-By-Wire yang canggih juga hadir dengan throttle body berukuran 46mm, memberikan penyaluran tenaga yang akurat dan responsif.

3. Selain itu, sepeda motor ini menawarkan Race Tuned Linear Stability Control (RT-LSC) yang mencakup ABS garis lurus ganda (segaris), Cruise Control, Linear Traction Control, dan pelindung ketika motor terangkat di belakang.

Cruise Control pertama di segmennya ini dapat menjaga kecepatan yang telah ditetapkan tanpa perlu input throttle atau kopling tambahan, yang membantu mengurangi kelelahan pengendara saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Fitur Cruise Control ini memungkinkan pengendara menurunkan atau menaikkan gigi hingga 2 gigi untuk mencapai putaran mesin optimal saat melakukan perjalanan dalam waktu yang lama.

BACA JUGA:Marquez Kritik Pembalap MotoGP yang Ugal-ugalan: Pembalap Harus Pintar!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: