Mau Pakai Helm Seperti Pembalap? Intip Dulu Merk Helm yang Digunakan pembalap MotoGP

Mau Pakai Helm Seperti Pembalap? Intip Dulu Merk Helm yang Digunakan pembalap MotoGP

JAKARTA, MOTOREXPRETZ.COM - Bagi kalian yang sangat cinta dengan dunia pembalap biasanya menginginkan helm yang seperi pembalap.

Seperti yang kita ketahui, bahwa helm berguna untuk berkendara motor dan juga melindungi kepala dari benturan saat terjatuh.

Berikut beberapa merk helm yang digunakan oleh pembalap MotoGP :

BACA JUGA:Motor Listrik vs. Motor Bensin: Mana yang Paling Andal?

1. AGV

AGV adalah perusahaan asal Italia yang didirikan Gino Amisano pada 1946 dan memiliki kantor di Piedmont, Italia. Awalnya, AGV hanya memproduksi jok kulit dan sadel sepeda motor sebelum akhirnya melebarkan produk ke helm. Pada MotoGP musim 2021, helm AGV dipakai oleh Valentino Rossi, Jack Miller, dan beberapa pembalap MotoGP lainnya. Helm AGV memiliki ciri khas logo bendera Italia pada bagian helmnya.

2.KYT TT Course

BACA JUGA:5 Fakta Seru Tentang Motor Triumph yang Wajib Kamu Tahu!

Helmnya semua umat, umumnya yang makai, kebanyakan yang kita temuin di jalan pas lagi sunmori, rata-rata motornya NMAX, Aerox, Vario, pokoknya motor-motor matic lah dan juga motor sport 150 sampai 250 juga banyak yang pake helm TT Course ini.

Yang membuat helm ini menarik dan banyak dipakai adalah karena helm TT Course ini punya desain yang cakep. Keren, tampil sporty yang menunjang penampilan ridernya. Modelnya ngikutin helm-helm berdesain balap jaman sekaran seperti helm merk bell yang seri star itu loh.

3. ARAI

Merek helm selanjutnya yang digunakan pembalap MotoGP adalah ARAI. Perusahaan ARAI Helmet berasal dari Jepang dan didirikan oleh Hirotake Arai pada 1926. Perusahaan ini memiliki kebanggaan bahwa produk helm mereka sepenuhnya dibuat menggunakan tangan.

BACA JUGA:Mengintip Jejak Balap Motor Tercepat di Dunia: Sejarah MotoGP yang Tak Boleh Dilewatkan

Pendiri ARAI, Hirotake sangat antusias dengan sepeda motor. Dari hal tersebut dirinya ingin membuat sebuah helm yang aman ketika digunakan berkendara. Pada gelaran MotoGP 2021, Helm ARAI dipakai oleh pembalap Takaaki Nakagami dan Vinales.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: