Terungkap! 5 Alasan Mengapa Motor Sulit di-Starter

Terungkap! 5 Alasan Mengapa Motor Sulit di-Starter

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pernahkah kamu merasa frustasi ketika ingin menghidupkan motor kesayanganmu tapi malah sulit di-starter?

Tenang, kamu bukan satu-satunya! Ternyata, ada beberapa alasan yang bisa membuat motor sulit di-starter yang mungkin belum pernah kamu duga sebelumnya.

Simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA:Simak 7 Tips Dahsyat untuk Rawat Tangki Motormu agar Tetap Kinclong dan Awet Abis

Baterai Loyo

Baterai yang lemah atau kembung bisa menjadi penyebab utama motor sulit di-starter. Jika bateraimu sudah cukup tua, jangan kaget jika motor enggan hidup meski sudah diputar kunci starter.

Sirkulasi Bahan Bakar Bermasalah

Si motor kesayangan juga butuh napas yang baik, lho! Sistem bahan bakar yang terganggu, seperti penyumbatan pada karburator atau injektor, bisa membuat mesin susah di-starter.

Busi Bermasalah

Busi yang kotor atau aus bisa menjadi penyebab lain kenapa motormu males di-starter. Busi yang nggak optimal akan sulit menghasilkan percikan api yang kuat untuk menyalakan mesin.

Ada Korsleting

Nah, ini dia alasan yang bakal bikin kamu terkejut! Koil yang bermasalah atau terjadi korsleting pada sistem kelistrikan bisa membuat motor sulit di-starter. Kamu gak bakal nyangka, kan?

Lupa di Panasin

Jangan salahkan motor kalau kamu lupa 'olahraga' dulu sebelum di-starter! Minyak mesin yang terlalu kental akibat suhu dingin bisa membuat mesin susah berputar, sehingga motor pun jadi rewel.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: