Rimba Raid Team Indonesia Siap Taklukan Taman Negara Malaysia di Kejuaraan Rally Sepeda Motor

Rimba Raid Team Indonesia Siap Taklukan Taman Negara Malaysia di Kejuaraan Rally Sepeda Motor

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Sevencorrad Motoride Organizer sebagai team organizer dari Rimba Raid Team Indonesia (RRTI) memperkenalkan timnya yang siap berlaga di kejuaraan Rally motor terbesar di Asia Tenggara yaitu, GIVI Rimba Raid Taman Negara 2023 di Taman Negara, Malaysia pada 31 Agustus sampai 3 September 2023.

GIVI Rimba Raid Taman Negara tahun ini diikuti sekitar 270 partisipan dan 32 team balap. Salah satunya adalah RRTI (Rimba Raid Team Indonesia) dari Indonesia, bradsis. 

BACA JUGA:Vespa Elletrica Resmi Mengaspal di Indonesia, Jarak Tempuhnya Capai 100 Km

Peserta individu maupun team berasal dari 25 negara diseluruh dunia. Pabrikan motor yang mengikuti event ini tercatat ada 19 macam, 

Menjadikan GIVI Rimba Raid Taman Negara 2023 menjadi salah satu event Rally terbesar yang diselenggarakan di Malaysia. 

Dengan banyaknya partisipan juga crew dari berbagai negara, membuat event ini menjadi event balap terbesar nomer 2 di malaysia setelah MotoGP Sepang, Malaysia.

BACA JUGA:Waduh, Honda Beat dan Vario Jadi Incaran Para Maling

Para peserta akan bertarung di lintasan sepanjang 220 KM dengan sistem ‘flag to flag’ Rally dan mengambil tempat di hutan lindung Malaysia yang berusia 130 juta tahun lamanya.

Serta menjadi habitat satwa liar, membuat balapan ini menjadi salah satu yang menantang namun juga eksotis serta mencekam. 

Tidak jarang lintasan jejak kaki Gajah, Harimau, tampak di trek Rally yang akan dilewati para pembalap.

Rimba Raid Team Indonesia (RRTI) mengirimkan 11 pembalap terbaiknya yang akan berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang Rally bergengsi ini. 

BACA JUGA:Deretan Motor Listrik yang Akan Hadir di GIIAS 2023

Terdapat nama nama yang tidak asing dalam RRTI diantaranya Rudy Poa, Kadex Ramayadi, Rial Hamzah, merupakan nama nama yang sering mengikuti ajang Rally maupun Adventure Ride di kawasan Asean. 

Beberapa nama lainnya yaitu Mesha Sini, Dedy Prayitna, Herman Suherman, Sandy Aritonang, Andhyka Pranusatya, Farkhan Aan, Tosan Adjie, Rangga Primatomi juga merupakan rider adventure berpengalaman yang cukup dikenal di Tanah air.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: