Motor Mendadak Mati di Jalan? Ini Penyebab Utamanya

Motor Mendadak Mati di Jalan? Ini Penyebab Utamanya

JAKARTA, MOTOREXPRETZ.COM - Banyak sekali pengendara motor panik lantaran motor yang ia miliki secara tiba tiba mati dijalan tanpa diketahui penyebabnya.

Ternyata ada penyebab tertentu yang membuat motor kalian bisa mati secara tiba tiba saat sedang di jalan.

Mau tau penyebab pastinya? yuk simak dulu buruan!

BACA JUGA:PCX160 Laku 1.300 Unit, Ini Daftar Penjualan Motor Honda Selama JFK 2023

1. Bakar Bakar Habis

Sebab ringan yang mengakibatkan mesin motor mati adalah kehabisan bahan bakar atau bensin. Bensin yang habis sudah tentu menyebabkan motor mati, lantaran mesin kendaraan bekerja dengan adanya bahan bakar.

Habisnya bensin bisa kamu ketahui dari mesin motor yang tersendat-sendat saat dinyalakan. Jika mesin benar sulit menyala, pertama kamu perlu cek tangki bahan bakar motormu telebih dahulu.

2. Penggunaan Bahan Bakar yang Tidak Tepat

BACA JUGA:Rayakan Ulang Tahun Yamaha, Ratusan Bikers Gelar City Touring di Jakarta

Selain karena bahan bakarnya habis, motor bisa juga mati tiba-tiba karena mengkonsumsi bahan bakar yang tidak cocok dengan mesin kendaraan.

Perlu diketahui pemilihan bahan bakar berkaitan dengan proses pembakaran yang terjadi di dalam mesin. Karenanya, jika kamu memakai bahan bakar beroktan rendah dan tak sesuai dengan mesin, maka bisa saja motormu mati mendadak.

3. Belum Ganti Oli

Tidak mengganti oli selama jangka waktu yang cukup lama juga dapat menjadi sebab motormu mati, lho. Oli dianjurkan untuk diganti sekitar 2-3 bulan setelah pemakaian awal atau setelah motor menempuh jarak 3.000 kilometer.

BACA JUGA:Fadillah Arbi Percaya Diri Hadapi FIM JuniorGP, Catalunya, Jadi Sirkuit Favorit!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: