Cara Mudah Merawat Motor Matic

Cara Mudah Merawat Motor Matic

JAKARTA, MOTOREXPRETZ.COM - Bagi kalian yang memiliki kendaraan pribadi motor matic harus peduli akan perawatannya.

Ada bagian tersendiri yang harus kalian cek untuk memastikan perawatan motor matic kalian.

Ingin tau apa saja bagian yang harus kita perhatikan untuk motor matic kita? Yuk simak dibawah ini :

BACA JUGA:Operasi Patuh Jaya 2023, Ini Jenis Pelanggaran yang Jadi Incaran Polisi

Pertama, rutin memanaskan mesin motor. Salah satu tujuan memanaskan mesin motor adalah membuat sirkulasi oli tetap terjaga. Mesin pun akan terlindungi karena terlumasi oli. Untuk memanaskan motor matic, Anda bisa melakukannya sekitar 5-10 menit jika tidak digunakan.

Tips berikutnya adalah rutin mencuci motor. Selain membuat motor tetap terlihat kinclong, rajin mencuci dan membersihkan juga dapat meminimalisir kemungkinan karat pada bagian komponen yang terbuat dari besi.

Ketiga, cek kondisi aki motor. Aki saat ini menjadi salah satu komponen penting pada motor, terlebih motor dengan teknologi mesin injeksi. Pengecekan kondisi aki, khususnya tegangan ideal dapat dilihat melalui fitur voltmeter yang umumnya sudah tersedia di panel instrumen motor keluaran terbaru.

Tips yang keempat adalah cek bahan bakar. Pada motor matic dengan teknologi mesin injeksi sangat pantang kehabisan bahan bakar. Hal ini dikarenakan dapat berpotensi mengganggu kinerja injektor. Oleh sebab itu, dihimbau agar tangki selalu terisi.

BACA JUGA:Ingin Touring Menyenangkan? Simak Tips Berikut Ini Agar Nyaman dan Aman!

Terakhir, cek kondisi oli mesin. Caranya dengan mencelupkan dipstik atau tangkai penunjuk volume oli ke dalam bak penyimpanan oli untuk melihat apakah jumlah oli sudah cukup atau justru kurang.

Perawatan motor matic tergantung dengan pemakaian kita sendiri, apabila kita rajin merawatnya tentunya akan awet motor matic yang kita miliki.

Jangan sampai keliru sebaiknya kalian juga gunakan bensin yang berkualitas untuk mesin motor matic kalian.

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: