Simpan Motor di Rumah Saat Musim Hujan, Simak Tips Berikut Ini

Simpan Motor di Rumah Saat Musim Hujan, Simak Tips Berikut Ini

Hariadi menyarankan untuk memilih cover motor yang sesuai dengan peruntukan indoor atau outdoor, seperti ukuran yang cukup dan pilihan bahan yang lembut dan tidak luntur.

Kemudian, rutin memanaskan mesin sepeda motor meskipun tidak digunakan. Memanaskan mesin secukupnya kurang lebih 2 hingga 3 menit dalam jangka waktu 1 kali dalam seminggu perlu dilakukan.

BACA JUGA:Polisi di Deliserdang Amankan 21 Motor Diduga Curian dari Gudang Penyimpanan

BACA JUGA:Tes Perdana Valentino Rossi Sebagai Rekan Setim Sean Gelael di Hankook 24 Hours of Dubai

Akan lebih baik lagi jika sepeda motor bisa dikendarai ke luar rumah walau hanya sebentar. Kegiatan tersebut berguna untuk sirkulasi oli, bahan bakar dan rotasi ban motor.

Selanjutnya, perhatikan keamanan kunci sepeda motor. Meski menyimpan sepeda motor di area dalam rumah, pemilik sepeda motor harus tetap memperhatikan keamanannya.

Hariadi juga mengatakan, Suzuki juga menyarankan penggunaan kunci ganda untuk menghindari tindakan seperti pencurian sepeda motor.

Suzuki sendiri telah menyematkan teknologi keyless ignition system seperti pada model GSX-R150 yang meningkatkan keamanan dan meminimalisir terjadinya tindak pencurian.

BACA JUGA:Ketahuan Maling Motor Yamaha Mio, Suami Kabur Tinggalkan Istri

BACA JUGA:Kesedihan Brad Binder, Negaranya Tidak Punya Uang Untuk Gelar MotoGP di Afrika Selatan

Sistem tersebut memungkinkan GSX-R150 dapat dioperasikan tanpa anak kunci dan hanya membutuhkan remote.

Model sepeda motor Suzuki lainnya pun juga telah dilengkapi dengan fitur Shutter key lock untuk menutup lubang kunci ketika sedang tidak dipakai.

Tips lainnya, gunakan standar tengah agar posisi kendaraan kokoh dan stabil. Penggunaan standar tengah akan relatif membuat ruangan terasa lebih lega.

Selanjutnya, lepaskan kabel aki apabila kendaraan tersebut disimpan relatif lama, karena ketika kabel aki terpasang maka akan tetap terdapat aliran listrik ke berbagai komponen.

BACA JUGA:Ribut Gara-gara Motor Knalpot Bising, Empat Pria di Tangerang Dibawa ke Kantor Polisi

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: