Naik Motor Listrik Keliling Dunia, Ini Negara yang Paling Berat Buat Roman Nedielka

Naik Motor Listrik Keliling Dunia, Ini Negara yang Paling Berat Buat Roman Nedielka

Roman Nedielka-Roman Nedielka-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Roman Nedielka, bule asal Slovekia sukses melakukan perjalanan keliling dunia seorang diri dengan bermodal motor listrik.

Pengendara motor listrik Zero DSR/X ini memulai dan menyelesaikan perjalanannya di Jakarta, Indonesia. Pada Kamis (30/5) dirinya pun menceritakan pengalamannya saat melangsungkan acara konfrensi pers di Dharmawangsa.

Dari sepanjang 10 bulan perjalanannya, Roman mengaku menghadapi beragam tantangan dari budaya, iklim, dan bentang alam, yang masing-masing menghadirkan tantangan dan pengalamannya sendiri. 

Tantangan utama selama perjalanan solonya adalah beradaptasi dengan berbagai kondisi cuaca dan menjalani prosedur bea cukai saat melintasi perbatasan. 

BACA JUGA:Delvintor Alfarizi Optimis di MXGP Jerman 2024, Ternyata Ini Rahasianya

BACA JUGA:Jorge Martin Hampir Jadi Pembalap Pabrikan Ducati, Marc Marquez Ogah ke Pramac

Pemandangan di perjalanan pun berganti-ganti, mulai hutan-hutan di Asia Tenggara yang melintasi saat musim hujan, hamparan gurun pasir Kazakhstan yang luas dengan angin kencang. 

Selain itu, fasilitas pengecasan juga sedikit di sana. Jadi perlu menjaga kondisi baterai motor dan rutin memantau GPS.

"Kazakhstan dengan gurun yang luas jadi yang paling berat dan bikin mental down. Tapi saya kembali lagi ke fokus pada tujuan awalnya," ucapnya.

Selain itu dirinya mengaku juga sempat patah kaki karena terjatuh dan ini juga bikin down. "Tapi saya kembali fokus pada akhir perjalanan."

BACA JUGA:Beli Pelumas Mobil 1 di Mall Bisa Gratis Nonton MotoGP Mandalika

BACA JUGA:Keliling Kota Pakai LEXi LX 155 di Jawa Timur dan NTB, Ada Bikers Senior yang Ikutan

Jadi untuk perjalanan panjang, dirinya mengaku memang harus fokus pada tujuan ke depannya. 

"Anda belum selesai jika perjalanannya benar-benar belum selesai. Seperti saat lari marathon, kepuasan akan ada setelah lombanya benar-benar selesai," ucapnya bernasihat.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya