Royal Enfield Shotgun 650 2024, Cocok Buat yang Nggak Mau Pusing Modif

Royal Enfield Shotgun 650 2024, Cocok Buat yang Nggak Mau Pusing Modif

RE Shotgun-royal enfield-

KUALA LUMPUR, MOTOREXPERTZ.COM - Motor-motor bergenre bobber dengan ciri khas roda belakang bertapak lebar memang jarang hadir di Indonesia. Kebanyakan model seperti BMW R18 atau HD Fat Bob.

Karena jarang, tak sedikit penggemar motor yang memodifikasi tunggangannya jadi bergaya bobber. Tapi Royal Enfield dengan tipe Shotgun 650 nggak perlu.

Motor yang berbasis konsep SG650 ini memang secara platform punya kesamaan dengan cruiser Meteor 650. Tapi oleh pabrikan asal India-Inggris itu, tongkrongannya dibuat ala custom dan mengarah ke bobber.

Menariknya, motor ini belum lama hadir di negeri jiran lewat ajang Malaysia Autoshow 2024. Harga jual di sana mencapai 34.900 ringgit yang jika dirupiahkan setara Rp 119 jutaan.

BACA JUGA:Spesifikasi Royal Enfield Classic 350 yang Dilelang Rp 39 Juta

BACA JUGA:Marquez Double Podium di Catalunya, Bos Federal Oil Sumringah

Royal Enfield Shotgun 650 sendiri hadir dengan desain yang menggabungkan nuansa klasik dan performa modern. Dengan garis-garis bodi yang tegas dan proporsi yang harmonis. 

Mengusung konsep bobber, motor ini dilengkapi dengan lampu depan bulat klasik, tangki bahan bakar berbentuk teardrop, serta jok yang rendah dan nyaman.

Nuansa modern bisa ditemukan dari penggunaan panel spidometer kombinasi analog dan digital. Serta port USB, lampu LED, suspensi depan up side down dan fitur navigasi Tripper.

Tak ketinggalan adanya fitur dual-channel ABS (Anti-lock Braking System) yang memberikan keamanan ekstra saat pengereman di berbagai kondisi jalan.

BACA JUGA:Edisi Ramadhan, Motor Royal Enfield Super Meteor 650 CC Dijual Cuma Rp60 Jutaan

BACA JUGA:Royal Enfield Classic Dilelang Murah, Buka Harga Rp 39 Jutaan Saja

Mesinnya sendiri bertipe twin-parallel 648cc yang serupa dengan kepunyaan Royal Enfield Continental 650.

Tenaganya sekitar 47 hp pada 7.250 rpm dan torsi 52 Nm pada 5.250 rpm, memberikan akselerasi yang responsif dan pengalaman berkendara yang menyenangkan. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya