Spesifikasi Ducati DesertX Rally 2024, Lawan Tangguh Honda Africa Twin Bertampang Retro

Spesifikasi Ducati DesertX Rally 2024, Lawan Tangguh Honda Africa Twin Bertampang Retro

Ducati DesertX Rally-Ducati-

YOGYAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Selain Ducati Hypermotard 698 Mono, satu lagi motor besar yang dirilis Ducati Indonesia di Candi Prambanan pada Sabtu (4/5) adalah Ducati DesertX Rally.

Seperti namanya, Ducati DesertX Rally memiliki basis yang sama dengan varian DesertX. Namun di edisi ini, lebih ditujukan dengan kebutuhan menghadapi medan offroad yang berat.

Dirancang untuk menaklukkan segala rintangan di luar jalan raya, DesertX Rally memadukan keunggulan performa dengan kenyamanan untuk pengendara, menjadikannya pilihan bagi para petualang sejati.

Tak heran jika pesaingnya di Indonesia adalah Honda CRF1100L Africa Twin.

BACA JUGA:Honda CB1000 Hornet 2024 Sudah Ada Paten Desainnya di Indonesia

BACA JUGA:Spesifikasi Ducati Hypermotard 698 Mono, Pakai Mesin Satu Silinder Berbasis Panigale

Desain Khas Motor Enduro Era 80-an

Menilik bagian luarnya, DesertX Rally mengusung interpretasi kontemporer dari sepeda motor Enduro era 80-an, yang dirancang oleh tim ahli dari Ducati Centro Stile dengan fokus pada esensialitas dan ketahanan. 

Terdapat tiga elemen makro yang mencakup bentuk keseluruhan yang unik, Ducati DesertX Rally memancarkan kekuatan dan keunikan dalam setiap detailnya.

Sementara soal mesin, Ducati DesertX Rally menggunakan mesin Testastretta 937 cm3 dengan katup Desmodromic Testastretta 11° berpendinginan cairan. 

BACA JUGA:Regulasi MotoGP 2027 Diumumkan, Tanpa Winglet dan Mesin Makin Kecil

BACA JUGA:Yamaha Mio Karbu Jadi Bahan Gorengan Mahal, Ini Penyebabnya

Dengan karakter yang handal dan andal, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 hp pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 6.500 rpm dalam standar emisi Euro5. 

Dibekali Beragam Fitur

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: