Yamaha Mio Karbu Jadi Bahan Gorengan Mahal, Ini Penyebabnya

Yamaha Mio Karbu Jadi Bahan Gorengan Mahal, Ini Penyebabnya

Yamaha Mio-Mashadi-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Tak dipungkiri jika saat ini Yamaha Mio karbu, khususnya tipe 5TL terpantau kerap dijual mahal. Hal ini bisa dilihat dari beberapa situs jual beli online dan sosial media.

Tak tanggung, harga jualnya mencapai belasan hingga puluhan juta Rupiah. Hal ini juga yang membuat Yamaha Mio karbu kerap disebut sebagai 'motor gorengan'.

Fenomena yang sama kerap terjadi pada motor yang kondisinya langka atau unik. Namun untuk Yamaha Mio, tentu jadi fenomena yang berbeda.

Ini karena skuter matik entry level pabrikan berlogo garputala ini adalah model entry level yang laris di pasaran. Lalu apa yang membuat harganya melambung tinggi?

BACA JUGA:Spesifikasi Keeway KL1500GS Cuma Rp16 Jutaan, Motor Listrik Buat Perkotaan

BACA JUGA:Ini Tanda-tanda Masalah Serius pada Motor yang Ngebul

Ternyata ada banyak faktor yang membuat harga Yamaha Mio versi karburator saat ini menjadi tinggi. 

Diantaranya pilihan warna unik yang peredarannya dahulu justru terbilang jarang. Misalnya warna kuning, putih bergrafis merah atau biru langit.

Selain itu, kondisi motornya pun mempengaruhi harga jualnya. Makin mulus, rapi dan mirip baru, bakal mendongkrak banderolnya berkali lipat.

Ini juga yang disampaikan Mashadi Suryakusuma, drifter yang juga sebagai kolektor dan modifikator Yamaha Mio dari 4vr2wheels.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: plus Diserbu Pengunjung PEVS 2024

BACA JUGA:Terungkap, Ini Perbedaan Spesifikasi Motor Francesco Bagnaia dan Marc Marquez!

"Kalau dibilang, (harganya) nggak kegoreng sih nggak mas. Kalau menurut gue, orang yang jualnya tuh nyantumin harga (total saat) ngebangun ulang saja," ucapnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: