Jadwal MotoGP Spanyol 2024: Adu Balap Sengit di Sirkuit Jerez

Jadwal MotoGP Spanyol 2024: Adu Balap Sengit di Sirkuit Jerez

Jadwal MotoGP Spanyol 2024--reuters/Jan Nazca

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Berikut ini akan membagikan jadwal lengkap MotoGP Spanyol 2024 yang bakal begulir pada pekan ini.

MotoGP Spanyol merupakan seri balapan ke empat yang akan digelar di Sirkuit Jerez Spanyol. 

Sesi latihan MotoGP Spanyol 2024 akan dimulai pada Jumat, 26 April 2024 lalu sprint race akan digelar pada Sabtu, 27 April 2024. Hari Minggu 28, April 2024 akan menjadi balapan utama.

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi tengah mempersiapkan diri untuk MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez.

BACA JUGA:MotoGP Jerez 2024: 3 Pembalap Wild Card Bakal Meramaikan Balapan

BACA JUGA:Legenda MotoGP Beri Saran Keras ke Fabio Quartararo yang Suka Mengeluh: Dia Harus Paham Keputusannya!

Di Giannantonio dan Bezzecchi pun mengaku optimistis karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar balapan utama MotoGP Amerika, dua pekan lalu.

“Saya kembali dari Amerika dengan P6 yang bagus, dan ini merupakan hasil terbaik sejauh ini bersama tim baru. Saya memiliki perasaan yang positif untuk balapan mendatang di Jerez,” kata Di Giannantonio, dikutip dari keterangan resmi VR46, Senin.

Meski demikian, pembalap yang akrab disapa Diggia itu mengaku masih perlu beradaptasi dengan motornya, terutama di bagian depan.

“Saya masih sedikit kesulitan dengan bagian depan (motor), tetapi teknisi saya bekerja sebaik mungkin (untuk memperbaiki) aspek ini,” ujar dia.

BACA JUGA:Catat Rekor di MotoGP Amerika 2024, Vinales Makin Semangat Balapan: Ada Banyak Pengorbanan!

BACA JUGA:Rem Error Bikin Marc Marquez Gagal Menang di MotoGP Amerika

Senada dengan Bezzecchi, ia mengatakan memerlukan waktu untuk menemukan manuver yang tepat agar bisa tampil maksimal di Jerez.

“Saya masih harus menemukan keseimbangan yang tepat,” kata Bezzecchi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: