Intip Persiapan Pontedera Jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2024, Banyak Kegiatan Seru dan Museum Vespa

Intip Persiapan Pontedera Jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2024, Banyak Kegiatan Seru dan Museum Vespa

Intip Persiapan Pontedera Jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2024, Banyak Kegiatan Seru dan Museum Vespa-Piaggio Indonesia-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Sebagai kota asal sekaligus fasilitas manufactur Vespa sejak 1946, kota Pontedera siap menyambut Vespa World Days 2024 untuk pertama kalinya.

Acara ini akan menjadi salah satu yang termegah dalam 70 tahun sejarah parade yang pertama kali berlangsung pada 1954 di Paris.

BACA JUGA:Suzuki Avenis 2024: Motor Skutik 125cc yang Pakai Livery ala MotoGP, Segini Harganya

BACA JUGA:HUT Ke-64, SMK di Purwokerto Dapat Hadiah 3 Unit Moge dari Suzuki

Para penggemar akan datang dari berbagai negara, mewakili ribuan Vespa Club. Sekitar 660 klub berasal dari Italia saja, sedangkan partisipan lainnya berasal dari Australia, Kanada, Jepang, Amerika Serikat, Arab Saudi, Vietnam, Filipina, Tiongkok, Pakistan, Argentina, Cile, Kolombia, Ekuador, Hongkong, Indonesia, Kuwait, Maroko, dan seluruh negara di Eropa.

Sebanyak delapan ribu lebih tiket yang tersedia untuk parade pada Sabtu, 20 April, acara paling spektakuler dari rangkaian ini, yang akan melewati berbagai tempat terindah di Valdera, terjual habis dalam sekejap! 

Parade ini menjanjikan pemandangan luar biasa yang membentang sepanjang lebih dari 10 kilometer, di mana unit-unit Vespa yang telah terdaftar akan bergabung dengan ribuan Vespa lainnya, yang banyak di antaranya sudah dalam perjalanan ke Tuscany.

BACA JUGA:Target Aldi Satya Mahendra, Siap Rebut Podium di WorldSSP300 Assen Pekan Ini

BACA JUGA:Daftar Harga Motor Sport Suzuki di Indonesia, GSX-R150 Sudah Rp 35 Juta!

Lebih lanjut, selama Vespa World Days, Piaggio Museum di Pontedera akan merayakan 140 tahun Piaggio yang berdiri pada 1884 dengan pameran akbar bertajuk “Vespa all over the World” yang dipenuhi material orisinal spektakuler dari Piaggio Historical Archive. 

Pameran ini akan menyajikan kisah Vespa dalam menjangkau berbagai penjuru dunia, termasuk sejarah awal dari terkenalnya Vespa di dunia internasional di akhir 1940-an hingga 1960-an. 

Lewat rekonstruksi jalur perakitan global, serta dukungan para kolektor yang meminjamkan model-model orisinal yang sangat langka yang diproduksi dan dipasarkan di seluruh dunia, setiap objek yang dipamerkan menceritakan kisah dari ribuan jalan yang dilalui Vespa yang dirakit dan dijual di setiap benua begitu ia berdiri, sekaligus mendahului globalisasi dalam beberapa dekade.

Area auditorium pada museum ini juga akan menjadi tempat Meet & Greet bagi para penggemar Vespa untuk menyimak sejarah dan asal-usul Vespa langsung dari pihak-pihak yang berperan dalam mendesain dan memproduksi ikon global ini.

BACA JUGA:Ini Jadwal dan Link Balap Asia Road Racing Championship 2024

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: