Balap Motor Unik King of The Baggers Jadi Sajian di MotoGP Amerika

Balap Motor Unik King of The Baggers Jadi Sajian di MotoGP Amerika

King of the baggers-HD-

TEXAS, MOTOREXPERTZ.COM - Ada yang unik di ajang MotoGP Amerika akhir pekan nanti. Pasalnya, gelaran motor yang bakal digelar di Circuit Of The Americas ini turut mengundang balap unik berjuluk Mission King of The Baggers Championship. 

 

Nantinya kelas balap ini bakal jadi sisipan di balap motor terakbar tersebut. Mission King of The Baggers Championship sendiri merupakan bagian dari ajang MotoAmerica.

 

Kelas ini mengadu motor-motor jenis tourer yang lengkap dengan fairing gambot plus sepasang side box di kedua sisi belakangnya. Ada dua pabrikan moge legendaris Amerika Serikat yang turun di kelas tersebut.

 

Keduanya adalah Harley-Davidson dan Indian. Motor yang dipakai jenis HD Road Glide ST yang dimodifikasi berat oleh tim HD Screamin' Eagle Factory Team. Serta Indian yang mengusung varian Challenger sebagai andalannya.

BACA JUGA:Intip Keunggulan Yamaha Fazzio X Fila, Banderolnya Setara Yamaha Grand Filano

BACA JUGA:Kocak! Pengendara Motor Cross Terjatuh di Sungai Pas Lagi Ada Wanita Mandi

Nantinya akan ada dua balapan yang menghasilkan poin pada hari Sabtu dan bakal menjanjikan keseruan. Sedangkan Mission Challenge hari Jumat akan menampilkan enam pembalap tercepat di kualifikasi bertarung memperebutkan hadiah US$ 5.000 dalam pertarungan tiga putaran yang mendebarkan.


Indian Challenger-Indian-

 

“Ini adalah peluang besar bagi kami, MotoAmerica dan seri King of the Baggers. Melibatkan tim dan pebalap kami di ajang MotoGP adalah sebuah terobosan dan saya tahu para penggemar MotoGP akan terkejut dan bersemangat dengan apa yang mereka lihat di COTA," klaim Juara Dunia 500cc tiga kali, Legenda MotoGP dan Presiden MotoAmerica Wayne Rainey dikutip via situs MotoGP.

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: