Kembaran Yamaha Jupiter MX King 155 Rilis dengan Desain Baru, Tampilan Lebih Sporty!

Kembaran Yamaha Jupiter MX King 155 Rilis dengan Desain Baru, Tampilan Lebih Sporty!

Yamaha Exciter 155 2024-yamaha-motor.co.th-Yamaha Thailand

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Yamaha Exciter 155 model tahun 2024 telah resmi diluncurkan di Thailand dengan desain baru yang lebih sporty. 

Bebek super ini kini hadir dengan warna Grey-Blue sebagai warna utama, memberikan kesan yang elegan dari kombinasi abu-abu dan biru. 

Selain itu, tersedia juga pilihan warna Blue yang merupakan ciri khas dari Yamaha, serta warna Black yang terkesan premium berkat aksen emas yang melengkapi tampilannya. 

BACA JUGA:Review Yamaha MX King 2024: Performa dan Teknologi Baru yang Menjanjikan, Segini Harganya

Desain Yamaha Exciter 155 mengadopsi bahasa desain R-DNA yang merupakan ciri khas dari sportbike R-Series Yamaha, menampilkan aura kecepatan dan kelenturan saat dikendarai. 

Bagian depan motor ini memiliki tampilan futuristik dengan penggunaan headlamp LED beserta DRL, sementara bagian belakangnya dilengkapi dengan taillamp LED yang dilengkapi dengan lampu sein terpisah.

Motor baru ini dilengkapi dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 155cc, SOHC 4-klep pendingin air dengan teknologi VVA 6-percepatan. 

Mesin ini mirip dengan yang digunakan pada Yamaha R15 yang dijual di Indonesia, namun dengan perbedaan pada rasio kompresi. 

Yamaha Exciter 155 memiliki rasio kompresi sebesar 10,5:1, sedangkan pada R15 adalah 11,6:1. Motor ini juga dilengkapi dengan kopling Assist & Slipper Clutch yang membantu mengurangi gaya roda belakang saat menurunkan gigi. 

BACA JUGA:Ternyata! Ada Dampak Negatif Motor Kompresi Rendah Pakai Bensin Oktan Tinggi, Begini Faktanya

Di bagian kaki-kaki, Yamaha Exciter 155 2024 menggunakan suspensi depan teleskopik dan monoshock di bagian belakang. 

Sistem pengereman sudah menggunakan cakram penuh dengan tambahan sistem Anti-Lock Brake System (ABS) single channel untuk mencegah roda depan terkunci saat melakukan pengereman mendadak.

Dari segi fitur, motor bebek super ini dilengkapi dengan panel instrumen digital layar LCD yang informatif. 

Di bagian depan terdapat soket pengisian daya DC 12V dan sudah dilengkapi dengan sistem keyless yang diberi nama smart key system yang memiliki fungsi answer back. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: