Terungkap Kunci Kemenangan Miguel Oliveira pada MotoGP Thailand 2022

Terungkap Kunci Kemenangan Miguel Oliveira pada MotoGP Thailand 2022


Richman Taye, gendong Miguel Oliveira saat di sebuah hotel di Lombok|Instagram/richman_taye|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pebalapa tim KTM, Miguel Oliviera berhasil menjadi juara pada balapan MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Minggu, 2 Oktober 2022.

Pada balapan akhir pekan itu sejatinya terjadi hujan sangat lebat. Bahkan balapan sempat ditunda selama 55 menit, namun Oliveira berhasil meraih poin penuh ada balapan kali ini.

BACA JUGA:Samuraian Festival 2022, Tantang Kreatifitas Seniman Cat Berhadiah Mobil

BACA JUGA:Konsumen Royal Enfield Turing 574 KM Menuju Kustomfest 2022

Oliveira sukses mengalahkan dua pebalap Ducati di belakangnya, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Dia tampilkan mengesankan sepanjang balapan basah tersebut,

Akan tetapi, Oliveira mengatakan kalau kemenangan itu diraih bukan hanya karena keberuntungan. Namun, dia melakukan latihan dengan trek basar selama di Motegi.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Ini Ciri Kampas Rem Tromol Motor Matik Harus Diganti

BACA JUGA:Punya 2 Mode Berkendara, Ternyata Segini Tenaga TVS Ntorq 125 Race XP

"Kami banyak berlatih di lapangan basah di Motegi akhir pekan lalu, Kemampuan ini hanya muncul dengan sendirinya di sepuluh menit pertama, ketika Anda datang dari sesi latihan kering ke dalam hujan."

+++++


Richman Taye, gendong Miguel Oliveira saat di sebuah hotel di Lombok|Instagram/richman_taye|

"Waktu yang singkat ini penting dan krusial jika Anda ingin selangkah lebih maju dari lawan Anda di lintasan basah. Saya pikir di balapan Buriram juga, sepuluh menit pertama balapan adalah yang menentukan, yang paling penting,' ujar Oliveira.

Memang, pebalap KTM itu mengatakan kalau sepuluh menit pertama saat balapan sangat krusial. Sebab, akan menentukan bagaimana dia bisa menyelesaikan balapan dengan baik atau tidak.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: speedweek