Gandeng TVS, Viar dan Mitsubishi, PT PLN Optimis Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Makin Masif

Gandeng TVS, Viar dan Mitsubishi, PT PLN Optimis Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Makin Masif

+++++


Kolaborasi 3 Produsen Kendaraan Listrik dan PT PLN ditandai dengan penandatanganan MOU di Denpasar Bali||PT PLN

Mereka tidak perlu lagi bingung mengisi dayanya di mana, sebab home charging-nya sudah disediakan. Jadi cukup charge di rumah, tak perlu ke motorexpertz.semaraknews.co.id/listtag/7362/spklu" style="font-weight: 700;" >SPKLU," kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Sementara untuk memudahkan para pengguna kendaraan listrik saat sedang berkendara, lanjut Darmawan, PLN saat ini mengoperasikan 139 unit SPKLU yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jumlah ini tentunya akan terus bertambah dengan gencarnya PLN berkolaborasi dengan berbagai pihak. Targetnya, pada tahun ini 500 SPKLU bisa beroperasi.

"Dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik ini, PLN tidak bisa sendiri, tentu butuh kolaborasi dari berbagai pihak supaya semakin masif," ujar Darmawan.

BACA JUGA:Rayakan Hari Anak Nasional 2022, Diler Yamaha Jateng Gelar Fun Education Activity

BACA JUGA:NIU GOVA-03 Limited Edition Hadir di PEVS 2022, Hasil Kolaborasi NIU X Smoked Garage

Selain dengan tiga produsen kendaraan listrik, PLN juga menggandeng Grab Indonesia yang selama ini menjadi pemain utama dalam penyedia layanan transportasi publik berbasis listrik.

Kerja sama antara PLN dan Grab Indonesia diperkuat pada kesepakatan kali ini untuk mempercepat penyediaan EV Charging Station yang bisa dimanfaatkan bersama baik PLN maupun Grab Indonesia.

"Kolaborasi ini untuk mewujudkan cita-cita bersama mencapai target carbon neutral pada tahun 2060," pungkasnya.

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: pln