Aleix Espargaro Bayangi Quartararo di Klasemen Sementara MotoGP 2022

Aleix Espargaro Bayangi Quartararo di Klasemen Sementara MotoGP 2022


Aleix Espargaro|aprilia|

PRANCIS, DISWAY.IDAleix Espargaro semakin konsisten dalam meraih podium di musim ini. Pembalap Aprilia Racing ini sukses meraih podium 3 pada MotoGP 2022 yang berlangsung di Le Mans, Prancis, Minggu 15 Mei 2022 kemarin.

Dengan poin dari hasil peraihan podium ketiganya secara berurutan, Aleix kini berada di posisi kedua pada klasemen sementara dalam perebutan gelar musim ini.

BACA JUGA:Masih Suasana Lebaran, Komunitas Rebel Owner Community Gelar Halal Bihalal Sekaligus Santunan Anak Yatim

BACA JUGA:Menang di Le Mans, Enea Bastianini Ungkap Punya Kecepatan yang Sama dengan Pembalap Pabrikan

Pembalap asal Spanyol ini hanya tertinggal 4 poin dari Fabio Quartararo (Yamaha) yang merupakan juara dunia yang juga memimpin kejuaraan sementara. 

Saat jalannya balap, dengan tampil impresif bersama motor RS-GP, Aleix memiliki potensi untuk memperebutkan posisi kedua, namun dia akhirnya harus bertarung untuk meraih podium 3 dengan Quartararo di lap terakhir.

BACA JUGA:Enea Bastianini Buktikan Bisa Kalahkan 2 Rider Pabrikan Ducati Sekaligus di Le Mans

BACA JUGA:Fakta! Puig Konfirmasi Joan Mir dan Alex Rins Colek-colek Honda di Le Mans

“Apa yang kami lakukan sungguh luar biasa. Bahkan di sini, di trek sulit dan dengan perasaan yang kurang dari sempurna, saya berhasil untuk finish podium, bahkan mendekatkan peraihan poin dengan Fabio,” ujar Aleix.

“Laju balap hari ini baik tapi setelah berhasil mendekat dengan pembalap di depan saya, mempertahankan posisi depan menjadi penting, sehingga saya terus berusaha mengejar tanpa membuat kesalahan,” tambahnya.

+++++


Aleix Espargaro|aprilia|

“Saya melakukan itu bahkan ketika Quartararo mengejar saya, mengubah sedikit gaya berkendara saya sehingga sulit bagi dia untuk mengambil alih posisi. Ini adalah hasil yang sungguh baik. Kami berada di tengah perebutan untuk Kejuaraan Dunia dan merupakan hal istimewa bagi saya untuk bertarung dengan para pembalap ini dan berada di tingkat yang sangat tinggi,” jelasnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: