Kompetitif Bersama Gresini Racing, Bastianini Ingin Kariernya seperti Valentino Rossi

Kompetitif Bersama Gresini Racing, Bastianini Ingin Kariernya seperti Valentino Rossi


Enea Bastianini pembalap Gresini Racing yang musim ini tampil gemilang|MotoGP|

Di kelas Moto3 Bastianini berkarier selama tiga tahun, yang mana tahun ketiganya begitu berkesan bersama tim Gresini Racing dan mampu menjadi runner-up pada 2016.

Lalu dua tahun di kelas Moto2 dengan meraih juara dunia kelas tersebut di tahun keduanya pada 2020 lalu.

Sementara di kelas MotoGP, seperti yang disebut tadi, tampil cukup memukau dan mencuri perhatian sebagai pembalap rookie kala itu. Tetapi dengan motor yang sulit untuk bersaing di semua sirkuit, tetapi dia mampu memberikan dua podium untuk tim Avintia Racing.

Bagi dia, Valentino Rossi menjadi referensi setiap pembalap Italia, termasuk dirinya. Namun setelah Rossi pensiun, ia menilai tak ada lagi sosok pembalap Italia yang dapat menjadi rujukan.

Setelah punya performa bagus di awal musim bersama Gresini Racing, Bastianini berharap bisa meneruskan peran Rossi tersebut. Ia cukup realistis, karena pencapaiannya belum seberapa di MotoGP.

Namun ia percaya diri dengan kemampuan balapnya, ia dapat menjadi seorang pembalap Italia yang dapat dikagumi setiap saat, seperti halnya Valentino Rossi.

BACA JUGA:Lin Jarvis Masih Belum Puas dengan Dovizioso dan Morbidelli Musim Ini

BACA JUGA:Pestanya Pecinta Aprilia Dihadiri 10 Ribu Penonton, Aprilia All Starts 2022 Riding Bareng Keliling Sirkuit Misano

BACA JUGA:Tampil Impresif, Decksa Almer Sukses Raih Podium Juara di Race 2, TTC 2022, Thailand

"Pensiunnya Valentino telah meninggalkan kekosongan besar di Italia dan logis jika seseorang (rider) dicari untuk mengisi posisinya, meskipun apa yang dia lakukan adalah sesuatu yang unik dan tidak dapat ditiru.

"Jelas bahwa saya ingin, saya tidak mengatakan ingin menggantikan posisinya, tapi saya ingin jadi pebalap referensi dari Italia. Ini akan bagus untuk saya," kata Bastianini dikutip dari Motosan, Selasa 10 Mei 2022.

+++++


Enea Bastianini pembalap Gresini Racing yang musim ini tampil gemilang|MotoGP|

Ia menyinggung soal keberadaan VR46 Academy yang menurutnya, baru terbentuk berbarengan dengan awal kariernya di kejuaraan dunia.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: