600 Peserta Turun di Hari Pertama Fastron Enduro Street Race, BSD

600 Peserta Turun di Hari Pertama Fastron Enduro Street Race, BSD

Ajang ini ini bertujuan untuk memberi tempat bagi penggemar otomotif khususnya balapan yang selama ini kurang terakomodir hobi balapnya. 

Karena tidak dapat menyalurkan hobinya dengan legal, banyak yang kemudian melampiaskannya di jalan raya dalam bentuk balapan liar. 

BACA JUGA:Tekiro Mechanic Competition (TMC), Ajang Adu Kreatif Siswa SMK Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

BACA JUGA:Angkat Semangat Gift Of Love, Wahana Artha Group Ingin Lebih Bermanfaat Untuk Orang Banyak

Menurut AKBP Sarly Sollu kondisi tersebut sangat memprihatinkan. Selain melanggar aturan, juga membahayakan keselamatan baik untuk yang melakukan balap liar maupun pengguna jalan lainnya.

"Ajang Street Race ini merupakan upaya Polri khususnya Polda Metro Jaya untuk mewadahi keinginan masyarakat dalam menyalurkan hobi balapnya," ujar AKBP Sarly Sullo. 

"Kegiatan ini juga upaya Polri dalam menekan balap liar yang mengganggu masyarakat pengguna jalan. Kami mencoba untuk mengubah balap liar itu menjadi balap resmi. Event ini juga jadi pembinaan prestasi untuk komunitas otomotif," tambahnya.

BACA JUGA:Berhasil Lewati Masa Sulit di Era Pandemi, Ini Kondisi Terkini Bisnis Wahana Artha Group

BACA JUGA:Sambut Hari Kartini, 1143 Perempuan Indonesia Dapat Edukasi Safety Riding dari AHM

Sementara itu Wakil Ketua PP IMI bidang Mobility Rifat Sungkar menyambut baik dan sangat mengapresiasi langkah Kepolisian Daerah Metro Jaya yang mencoba melegalkan balap liar menjadi lebih resmi, aman dan terarah.

"Event Street Race yang diinisiasi Polda Metro Jaya ini patut mendapat dukungan karena event ini menunjukkan upaya kepolisian dalam membina generasi muda dan melindungi keselamatan pengguna jalan,” jelas Rifat.

+++++


Fastron Enduro Street Race |pertamina|

“Selama ini pelaku balap liar seperti tidak tahu harus kemana menyalurkan hobi balapnya.  Melalui event ini, hobi dan telenta mereka menjadi lebih terarah," imbuhnya.

PTPL dengan bangga dapat mendukung sebuah ajang yang dapat mewadahi bakat anak muda di arena balap. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: