Hasil Munaslub IMI: Powerboat, Aquabike dan Air Race Kini Masuk Naungan IMI

Hasil Munaslub IMI: Powerboat, Aquabike dan Air Race Kini Masuk Naungan IMI

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menutup Rapat Kerja Nasional dan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) IMI yang diikuti oleh para Pengurus IMI Pusat dan 36 pengurus IMI Provinsi, Selasa 16 Januari 2024. 

Rakernas dan Munaslub berhasil mengesahkan berbagai kalender event balap motor dengan berbagai jenisnya, kalender event balap mobil dengan berbagai jenisnya, kalender event digital motor sport serta kalender event IMI mobilitas di tahun 2024. 

BACA JUGA:Bikers Ini Sukses Lakukan Petualangan Long Ride 360 derajat Sumatera Pakai XSR 155

Selain, menyempurnakan peraturan organisasi IMI agar sesuai dengan dinamika maupun kebutuhan organisasi IMI yang semakin berkembang.

"Sebelum Rakernas dan Munaslub, pengurus IMI baik pusat maupun provinsi telah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) IMI, pada Senin 15 Januari 2024. Hasil Rakornis tersebut kemudian dibahas di Rakernas untuk disahkan dalam Rakernas,” ujar Bamsoet dalam keterangannya, Rabu 17 Januari 2024.

“Selain itu, dilaksanakan pula Munaslub, khusus membahas perubahan dan/atau penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IMI," tambahnya.

BACA JUGA:Cek! Harga dan Varian All New Honda Scoopy 2024

Menurut Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, dalam Munaslub IMI para pengurus pusat dan provinsi menyepakati penyempurnaan AD/ART IMI. 

Salah satunya, disepakati untuk masa bakti badan-badan di setiap jenjang organisasi IMI yang sebelumnya empat tahun, diubah menjadi lima tahun.

"Sehingga, beberapa pasal di dalam Anggaran Dasar IMI mengalami perubahan. Diantaranya, pasal 36 tentang masa bakti dari badan kehormatan, penasehat, pembina IMI pusat dan provinsi. Pasal 40 tentang masa bakti dari badan pengawas IMI pusat. Serta pasal 50, 59 dan 68 tentang masa bakti dari badan pengurus IMI pusat; IMI provinsi; IMI kabupaten/kota dan/atau IMI Wilayah Administrasi Daerah Khusus Ibukota Jakarta," kata Bamsoet.

BACA JUGA:Viral! Pengendara Motor Nyelak Antrean di SPBU

Powerboat, Aquabike dan Air Race Masuk Naungan IMI

Selain itu, pada Rakernas dan Munaslub IMI juga berhasil mengesahkan berbagai kalender event balap motor dengan berbagai jenisnya, kalender event balap mobil dengan berbagai jenisnya, kalender event digital motor sport serta kalender event IMI mobilitas di tahun 2024.

Munaslub juga menyetujui diubahnya AD/ART IMI untuk menambahkan cabang olahraga air powerboat, aquabike dan Air Race ke dalam naungan IMI.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: