Jelang MotoGP Mandalika 2022, Dirjen Perhubungan Darat Siapkan MRLL, Budi Setiyadi: Antisipasi Puluhan Ribu Penonton!

Jelang MotoGP Mandalika 2022, Dirjen Perhubungan Darat Siapkan MRLL, Budi Setiyadi: Antisipasi Puluhan Ribu Penonton!


Mantap! Hadapi MotoGP Mandalika 2022, Serangkaian Persiapan Dilakukan Dirjen Perhubungan||Dirjen Perhubungan

"Serangkaian persiapan dilakukan pemerintah, khususnya Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan demi kelancaran event MotoGP Mandalika 2022."

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Persiapan pemerintah dalam gelaran MotoGP Mandalika 2022 dilakukan sangat serius dan terarah.

Demi menyukseskan event balap motor kelas dunia seri ke-2 ini, serangkaian antisipasi sudah disiapkan semua pihak terkait.

Seperti disampaikan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Pehubungan, Budi Setiyadi memastikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan skema Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL).

Hal tersebut dilakukan tentu untuk memaksimalkan pelaksanaan event MotoGP atau Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Maret 2022 mendatang.

Selain penyediaan Shuttle Bus serta angkutan Antarmoda, MRLL juga diperlukan untuk kenyamanan para penonton MotoGP Mandalika yang diprediksi jumlahnya mencapai 63.698 orang.  

BACA JUGA:Murah! Beli Tiket Nonton MotoGP Mandalika 2022 di Sini, Dapat Promo 35 Persen dari Harga Normal, Khusus GPMania ini!

BACA JUGA:Ciee.. Gegara Indriyani Suka yang Kekar, Yamaha Mio 2004 ini Dimodif jadi Lebih Berotot: Roda Jadi Target Utama!

Dapat dibayangkan jika seluruh penonton akan datang bersama-sama dan membawa kendaraan pribadi, tentu saja kemacetan tidak akan bisa dihindari.  

“Dengan peningkatan kendaraan dan banyaknya masyarakat tentunya akan banyak kendaraan yang memicu kemacetan.

+++++

Oleh karena itu kami bekerja sama dengan Kepolisian akan menyiapkan MRLL sehingga diharapkan kelancaran akan terjamin dan mengatur pergerakan kendaraan dari satu titik ke titik lain,” ungkap Dirjen Budi dalam rapat persiapan dukungan transportasi pelaksanaan MotoGP Mandalika, Rabu 16 Februari 2022 seperti diberitakan Fin.co.id.

Potensi penumpang per hari antarmoda MotoGP diungkapkan Dirjen Budi adalah sebanyak 30.975 penumpang. Sementara jumlah penonton MotoGP diperkirakan sebanyak 63.698 orang.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber