Jelang MotoGP Mandalika 2022, Dirjen Perhubungan Darat Siapkan MRLL, Budi Setiyadi: Antisipasi Puluhan Ribu Penonton!

Jelang MotoGP Mandalika 2022, Dirjen Perhubungan Darat Siapkan MRLL, Budi Setiyadi: Antisipasi Puluhan Ribu Penonton!

Selama 3 hari terjadi peningkatan penumpang antarmoda. Di mana hari ke-3 merupakan puncak kenaikan penumpang, terutama di pusat kota Mataram, BIZAM, dan Pelabuhan Lembar.

“Untuk mendukung transportasi dari beberapa pulau, kami sudah menyiapkan angkutan eksisting dari Pelabuhan Padangbai ke Lembar menggunakan angkutan penyeberangan, jaraknya sekitar 38 Nm (Nautical mile), kita sudah ada kapal ferry yang eksisting," tuturnya.

BACA JUGA:Dengan Tangan Kosong, Anggota Brimob Ini Tangkis Celurit Begal di Bekasi, Honda BeAT Berhasil Dibawa Kabur

BACA JUGA:Masya Allah! Baru Pertama Beroperasi, Lady Ojol Ini Kehilangan Honda BeAT, Presiden Jokowi Kirim Honda BeAT Baru: Alhamdulillah...

"Kami juga sudah berdiskusi dengan operator kapal cepat dan sedang menyiapkan kapal cepat dari Tanjung Benoa ke Kuta Mandalika. Selanjutnya kami menyiapkan LDF Surabaya-Lembar dan LDF Ketapang-Lembar,” tambahnya.

Dari lintasan Padangbai-Lembar dapat melayani 15.700 penumpang, masing-masing dilayani oleh Kapal Ferry sebanyak 9.700 penumpang dan Kapal Cepat sebanyak 6.000 penumpang.  

Sementara lintas Kayangan-Pototano mampu melayani 4.140 penumpang dengan Kapal Ferry sebanyak 2.700 penumpang dan Kapal Cepat 1.400 penumpang.  

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber